Discoblack-white.net – Cristiano Ronaldo punya kenangan manis di Manchester United. Akan tetapi, ada satu orang yang lebih hebat di sana dibanding dengannya. Yaitu Paul Scholes.

Tak dipungkiri, Manchester United adalah tempat belajar Cristiano Ronaldo untuk menjadi pesepakbola top dunia. Dia menimba ilmu dengan manajer Sir Alex Ferguson dan merasakan kerasnya Liga Inggris.

Selama berkarir di MU dari musim 2003/2004 sampai 2008/2009, Ronaldo mengemas 118 gol dan 69 assist dari 292 pertandingan. Dia turut mempersembahkan tiga kali juara Premier League, dua kali Carling Cup, satu Piala FA, dan satu trofi Liga Champions.

Baca Juga: Marcus Rashford : Mimpi saya Bawa MU Juara Liga Champions

Owen Hargreaves merupakan pemain Manchester United dari musim 2007/2008 sampai 2010/2011. Satu dua musim dirinya bermain apik, namun setelahnya harus bergelut dengan cedera.

Hargreaves pun menceritakan tentang mantan rekan-rekan setimnya di MU dulu. Salah satunya tentu si Cristiano Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo bagaikan mesin. Dia adalah pemain berbakat yang pernah saya temui sepanjang karir saya,” katanya.

Adakah yang lebih hebat dibanding CR7 di Manchester United? Hargreaves menjawab, ada.

“Dia adalah Paul Scholes,” tegasnya.

Menurut Hargreaves, kehebatan Paul Scholes adalah pada mentalitasnya. Ditambah, Scholes adalah gelandang yang mampu membaca permainan dan menjadi nyawa tim.

“Scholes bisa membaca permainan, otaknya tajam, dan mentalnya kuat,” ungkap Hargreaves.

Paul Scholes mempersembahkan 11 gelar juara Premier League, tiga Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan dua trofi Liga Champions. Gelandang Inggris ini juga bagian dari Class of ’92 di Manchester United.

Meski begitu, Hargreaves tidak mau membandingkan keduanya. Baik Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes sama-sama saling bahu-membahu. Sudah tentu, kedua pemain itu punya job desk yang berbeda di lapangan.

“Tidak adil jika membandingkan keduanya. Namun yang pasti, keduanya istimewa,” tutupnya.