Discoblack-white.net – Pakar transfer sepak bola Eropa, Gianluca Di Marzio, mengatakan agen Timo Werner juga mendekati Inter Milan dan Juventus.

Di Marzio juga memastikan belum ada kesepakatan sama sekali antara Timo Werner dan Liverpool.

Timo Werner menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa usai tampil bagus pada musim 2019/2020. Dia mampu membawa RB Leipzig bersaing di papan atas klasemen Bundesliga, bahkan menjadi juara paruh musim.

Bukan hanya di pentas domestik, RB Leipzig juga mencatat sejarah di Liga Champions. Die Roten Bullen melaju ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Tottenham. Capaian terbaik dalam sejarah klub.

Timo Werner juga tampil gemilang secara individu. Pemain timnas Jerman tersebut telah mencetak 27 gol dari 36 laga di semua kompetisi. Bukan hanya produktif mencetak gol, dia juga mencatatkan 12 assist.

Baca Juga: Ini Yang Bikin Bayer Munich Unggul dalam Perburuan Timo Werner

Manuver Timo Werner Dekati klub Serie A

Timo Werner hendak pindah klub. Sebab, pemain berusia 24 tahun merasa butuh tantangan baru.

Timo Werner sejatinya sudah menyatakan hendak pindah pada awal musim 2019/2010, tetapi RB Leipzig ingin dia bertahan semusim lagi.

Kini, Timo Werner membulatkan tekad untuk pindah klub. Bahkan, lewat sang agen, Timo Werner sudah melakukan manuver dengan mendekati sejumlah klub. Dua klub Serie A masuk dalam daftar tujuannya.

“Saya tahu bahwa Timo Werner akan meninggalkan RB Leipzig, itu jelas,” ucap Gianluca Di Marzio.

“Agennya sedang melakukan manuver untuk menemukan solusi bagi Timo Werner. Mereka telah melakukan pembicaraan dengan Juventus dan Inter Milan. Mereka ingin mendapatkan klub baru,” imbuh Gianluca Di Marzio.

Bagaimana Nasib Liverpool?

Sebenarnya, Liverpool lah yang sejak lama dikaitkan dengan Timo Werner. Jurgan Klopp, manajer Liverpool, sejak lama mengamati Timo Werner dan ingin membelinya. Lalu, seperti apa peluang The Reds membeli Timo Werner?

“Mereka [agen Timo Werner] mungkin berbicara dengan Liverpool karena Liverpool sudah lama ingin membelinya. Saya tidak tahu apakah dia adalah pemain yang tepat untuk Liverpool karena di lini depan mereka mungkin tidak butuh tambahan apa pun,” kata Gianluca Di Marzio.

“Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane! Jadi, sulit untuk mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang mungkin akan duduk di bangku cadangan. Kita akan lihat, tetapi belum ada kesepakatan apa pun dengan Liverpool,” tutup Gianluca Di Marzio.