Discoblack-white.net – Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dihukum oleh FA (Federasi Sepak Bola Inggris) karena video yang tersebar di publik terkait pandemi Virus Corona.

Alhasil dari kabar yang Diberitakan, Alli absen melawan Manchester United.

FA menghukum Alli (24 tahun) dengan denda 50.000 poundsterling dan larangan tanding di satu laga Liga Primer.

Itu terjadi karena video Snapchat yang muncul Februari lalu ketika dia bercanda soal virus corona dan terlihat mengejek pria Asia ( China ).

Baca Juga: Timo Werner proses Transfernya ke Chelsea Tertunda Mengapa?

Alli beralasan dia ‘dikhianati’ oleh temannya yang menjual video di akun pribadinya kepada media. Namun hukuman itu tetap berlaku dan Dele Alli menerima dengan baik sanksi dari FA tersebut.

Menanggapi keputusan FA, saya ingin meminta maaf lagi untuk setiap pelanggaran yang disebabkan oleh perilaku saya

“Itu adalah lelucon yang dinilai sangat buruk tentang virus yang sekarang telah mempengaruhi kita lebih dari yang bisa kita bayangkan.”

“Saya bersyukur bahwa FA telah mengkonfirmasi bahwa tindakan saya tidak rasis karena saya membenci rasisme dalam bentuk apapun.

Kita semua harus memperhatikan kata-kata dan tindakan yang kita gunakan dan bagaimana mereka dapat dipahami oleh orang lain,” pungkas Alli.

Alhasil Jose Mourinho tak bisa memainkan Alli kala Spurs menjamu Man United dalam lanjutan laga Liga Primer pada Sabtu 20 Juni 2020 pukul 02.15 dini hari WIB.