andres-iniesta

Discoblack-white.net – Mantan gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta, memberi jawaban atas wacana kembali ke Barcelona pada Juli 2020 mendatang.

Andres Iniesta memilih untuk tidak kembali walau belum ingin pensiun dari sepak bola.

Pada 2017 lalu, Barcelona memberi kontrak seumur hidup untuk Andres Iniesta. Sang pemain memang memulai karirnya di Barcelona sejak level akademi dan mengabdi cukup lama untuk klub.

“FC Barcelona dan Andres Iniesta mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak seumur hidupnya yang menyatukan kedua belah pihak,” tulis situs resmi Barcelona pada 2017 lalu.

Iniesta sendiri memulai debut bersama dengan tim utama Barca pada 29 Oktober 2002. Namun, pada Juli 2018, Andres Iniesta memilih pindah klub. Andres Iniesta bergabung dengan Vissel Kobe.

Baca juga: Lionel Messi Tidak berani menatap Mata Thierry Henry

Andres Iniesta balik ke Barcelona?

J-League baru memainkan satu laga musim 2020 ketika pandemi virus corona melanda. Kompetisi kasta paling atas di Jepang tersebut pun harus ditangguhkan sampai waktu yang belum diketahui.

Situasi yang sama sejatinya juga terjadi di Eropa, termasuk di La Liga. Namun, beberapa media di Spanyol menyebut Andres Iniesta bisa mempertimbangkan kembali ke Barcelona dan membantu klub pada musim 2019/2020 ini.

“Saya masih ingin terus bermain sepak bola dan mungkin akhir-akhir ini bersantai di rumah dapat memperpanjang karir saya,” ucap Andres Iniesta seperti dikutip dari Onda Cero.

“Saya memiliki kontrak hingga 2021 di Vissel Kobe dan tahun ini saya cukup termotivasi dengan keinginan untuk bermain di lapangan sepak bola lagi dan merasakan saat-saat dengan bola dan rumput,” sambung Andres Iniesta.

Andres Iniesta masih Kompetitif

Andres Iniesta memang sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, mantan bintang timnas Spanyol tersebut masih mampu bermain di level kompetitif. Pada usia 36 tahun, dia menjadi pilar utama Vissel Kobe.

Pada musim 2019 lalu, Andres Iniesta memainkan 23 laga di J-League. Dia mampu mencetak enam gol. Andres Iniesta mampu membawa timnya berada di posisi ke-8 klasemen akhir J-League musim lalu.

Berbekal pengalaman yang dimiliki, Andres Iniesta diyakini bisa menjadi pemain kunci andai bergabung ke Barcelona.