Discoblack-white.net – Pierre-Emerick Aubameyang membuktikan lebih tajam ketimbang Mohamed Salah, Kalau sudah begini, memangnya Arsenal rela melepasnya begitu saja?.

Aubameyang kembali unjuk gigi untuk Arsenal dan membantu timnya itu meraih trofi Piala FA, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Pada laga final di Wembley Stadium, Aubameyang membuat dua gol yang bikin Chelsea takluk dengan skor 1-2.

BACA JUGA: Son Heung Min Menikah Sesudah Pensiun Dari Sepak Bola

Aubameyang memang tokcer di laga-laga penting sejak membela Arsenal. Terhitung ada keterlibatan sekitar 28 gol, baik itu melalui gol langsung maupun assist.

Musim lalu, lima gol Arsenal di semifinal Liga Europa musim lalu juga berkat andil mantan penyerang Borussia Dortmund itu.

Dengan tambahan dua gol pada partai final tersebut, Aubameyang sudah membuat 70 gol dari total 109 penampilan sejak gabung Arsenal Januari 2018.

Statistik itu membuat Aubameyang paling tajam di antara pemain Liga Inggris lainnya, unggul dua gol dari bomber Liverpool Mo Salah.

Tak cuma 70 gol, ada juga 15 assist dibuat oleh Aubameyang. Dengan keterlibatan 85 gol itu, maka rata-rata Pierre-Emerick Aubameyang membuat gol atau assist per 77 menit! Itu merupakan statistik yang wah tentunya.

Nah, persoalan baru untuk Arsenal adalah mereka harus mengamankan tanda tangan Aubameyang secepat mungkin, karena kontraknya akan habis 2021.

Arsenal tentu tak mau kehilangan Aubameyang dan akan mencari berbagai cara mempertahankannya.

Namun, Aubameyang sampai saat ini belum memberikan jawaban apapun dan terkesan menggantung Arsenal dalam setiap wawancara soal masa depannya.

Selain gaji, keseriusan Arsenal dalam membangun tim yang tangguh musim depan juga jadi bahan perimbangan Aubameyang meneken kontrak baru.

Dengan umur yang sudah menginjak 31 tahun, Aubameyang ingin gelar bergengsi seperti Premier League atau trofi kompetisi Eropa.

Pierre-Emerick Aubameyang mengharapkan Arsenal mendatangkan pemain top, salah satunya Ousmane Dembele.

Kini bola ada di tangan manajemen Arsenal, apakah mau memenuhi permintaan si pemain atau tidak.