Discoblack-white.net – Eks pemain Barcelona, Rivaldo, menyebut bahwa mantan klubnya tersebut bisa menjadi pilihan alternatif bagi karier Erling Haaland.

Erling Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin Januari lalu dari Red Bull Salzburg.

Haaland langsung menggemparkan dunia sepak bola usai mencetak 10 gol dalam 9 laga di Bundesliga musim ini.

Sejauh ini, pemain 19 tahun itu telah mencetak 13 gol bersama Die Borussen di semua kompetisi.

Baca Juga: Bukti Erling Braut Haaland Lebih mematikan dari Messi – Ronaldo

Berkat penampilan hebatnya, eks pemain bintang Barcelona, Rivaldo, memuji Haaland secara langsung.

Rivaldo menyebut Haaland sudah menjadi pemain hebat.

Bahkan, mantan pemain timnas Brasil itu juga menyebut bahwa Haaland mampu menjadi penyerang terbaik di dunia pada masa yang akan datang.

“Dia sudah menjadi pemain hebat, tapi pada usia 19 dia bisa menjadi lebih baik di masa depan dan menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia,” ucap Rivaldo.

“Dia memiliki kepribadian bagus, bermain tanpa rasa takut dan terlihat sangat tenang di lapangan.

“Jadi dia adalah pemain kelas dunia yang masih memiliki banyak hal untuk dipelajari dan itu normal bahwa begitu banyak klub mengejarnya,” kata Rivaldo menambahkan.

Rivaldo juga menanggapi berbagai pendapat yang menyamakan Haaland dengan rekan senegaranya dulu, Ronaldo Nazario.

Eks pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut menyebut terlalu dini untuk membandingkan Haaland dengan Ronaldo.

Ungkap Rivaldo

“Beberapa orang sudah membandingkan gaya Haaland dengan Ronaldo Nazario dan mungkin ada beberapa kesamaan dengan Haaland, karena dia cepat, tanpa rasa takut dan banyak gol, tapi terlalu dini untuk mulai berpikir dia akan menjadi pengganti Ronaldo,” ujar Rivaldo.

Rivaldo menyebut perlu waktu bagi Haaland untuk setara dengan Ronaldo.

Akan tetapi, pemain asal Norwegia itu mengaku bisa disejajarkan dengan diri Rivaldo sendiri.

“Ronaldo memenangi dua Piala Dunia dan berpartisipasi dalam empat gelaran,” ujar Rivaldo.

“Dia juga menyilaukan dunia dengan permainan dan golnya, jadi kita perlu waktu untuk melihat apakah Haaland dapat mencapai level Ronaldo.”

“Tapi Haaland tampaknya memiliki kualitas untuk setidaknya mendekati saya, rekan setimnya yang brilian,” ucap Rivaldo melanjutkan.

Mantan pemain AC Milan tersebut bahkan menyebut Haaland bisa memilih Barcelona sebagai alternatif yang baik bagi Haaland.

“Kekejamannya di depan gawang menempatkannya dalam situasi istimewa dan Barcelona bisa menjadi pilihan alternatif yang baik baginya,” tutur Rivaldo.

“Dia akan menjadi perekrutan yang bagus untuk klub yang berhasil menyelesaikan transfernya,” ucap pria 48 tahun itu menambahkan.