lautaro-martinez

Discoblack-white.net – Barcelona disebut menyiapkan kontrak jangka panjang andai Lautaro Martinez bergabung. Barcelona memberi tawaran gaji jauh lebih besar dari Inter Milan.

Barcelona tengah memburu penyerang baru untuk menjadi pengganti jangka panjang Luis Suarez. Bomber asal Uruguay tersebut mulai uzur dan beberapa kali cedera dalam dua musim terakhir.

Luis Suarez sendiri merupakan penyerang top Eropa. Bersama Lionel Messi, dia membentu kolaborasi yang tajam di lini depan. Barcelona punya standar yang tinggi untuk calon penerus mantan penyerang Liverpool itu.

Barcelona sempat membidik Sadio Mane, tetapi sulit melihatnya pindah dari Liverpool. Pierre-Emeric Aubameyang sempat masuk bidikan, tetapi dia sudah berusia 30 tahun. Barcelona ingin pemain lebih muda.

Baca Juga: Manchester United masih Berpeluang dapatkan Philippe Coutinho

Gaji Tinggi Lautaro Martinez Andai Pindah ke Barcelona

Barcelona kemudian mengidentifikasi Lautaro Martinez sebagai pengganti ideal bagi Luis Suarez. Kedua pemain punya karakter yang hampir sama. Apalagi, Lautaro Martinez masih muda. Usianya baru 22 tahun.

Satu faktor yang membuat Lautaro Martinez menjadi bidikan utama adalah Lionel Messi. Pemain paling berpengaruh di ruang ganti Barcelona itu memberi rekomendasi langsung pada direksi Barcelona untuk membeli Lautaro Martinez.

Dikutip dari Tuttosport, Barcelona pun telah menyiapkan rencana besar andai Lautaro Martinez bersedia bergabung ke Camp Nou. Pemain asal Argentina akan mendapat kontrak dengan durasi lima tahun dan opsi tambahan dua tahun. Dia bisa berada di Barcelona hingga 2027.

Barcelona juga menawarkan gaji sangat mahal. Lautaro Martinez bisa mendapat 7 juta euro per musim andai pindah ke Barcelona. Tawaran tersebut lebih mahal 3 juta euro dibanding tawaran perpanjangan kontrak dari Inter Milan.

Skenario Transfer Lautaro Martinez

Barcelona memiliki beberapa skenario untuk bisa membeli Lautaro Martinez. Skenario pertama adalah menebus klausul pelepasan pada kontraknya. Sebab, Inter Milan tidak akan melepas Lautaro Martinez dengan harga yang murah.

Klausul pelepasan pada kontrak Lautaro Martinez bernilai 111 juta euro.

Namun, Barcelona disebut bakal memilih opsi lainnya. Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ousmane Dembele, dan Nelson Semedo bisa menjadi opsi untuk ditawarkan kepada Inter Milan sebagai alat tukar.

Dengan begitu, Barcelona bisa membayar lebih murah untuk mendapatkan Lautaro Martinez.