Marc-Andre-Ter-stegen

Discoblack-white.net – Kabar soal ketertarikan Chelsea terhadap Manuel Neuer membuat Bayern Munchen harus mencari calon pengganti, Dan Mengincar Ter Stegen sebagai Pengganti.

Menurut kabar, Raksasa Bundesliga itu mengincar kiper andalan Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Neuer sendiri memang sudah pada usia yang tepat untuk dicari penggantinya. Ia kini berumur 34 tahun dan tak lama lagi akan gantung sepatu.

Baca Juga: Real Madrid siap kan tawaran untuk Raul Jimenez

Wajar bila Bayern Munchen harus mencari penggantinya. Dan kebetulan, Neuer juga sedang diincar oleh Chelsea yang tengah mencari calon pengganti Kepa Arrizabalaga.

Munchen pun membidik Ter Stegen yang merupakan pilihan kedua di timnas Jerman, tepatnya sebagai deputi Manuel Neuer. Secara usia yang masih 28 tahun, Ter stegen bisa bermain lebih lama ketimbang Neuer.

Harga Ter Stegen

Barcelona bukannya tidak berupaya untuk mempertahankan Ter Stegen dari godaan Bayern Munchen.

Manajemen telah menyodorinya kontrak baru. Namun perbincangan belum berlanjut dan kemungkinan tidak akan menemui titik temu.

Kontrak Ter Stegen sendiri masih berlaku sampai tahun 2022. Namun jika tidak diperpanjang, bursa transfer musim panas nanti bisa menjadi momen yang pas untuk mendulang keuntungan paling besar untuk Barcelona.

Menurut Diario Sport, Barcelona sudah siap melepas Ter Stegen di angka 80 juta pounds. Nominal yang terbilang masuk akal jika melihat rekor transfer kiper termahal saat ini.

Bisa Menjadi Kiper Termahal

Sebenarnya Bayern Munchen sudah mendapatkan jasa kiper muda dari Schalke 04. Pemain berumur 23 tahun tersebut bernama Alexander Nubel.

Ia digadang-gadang sebagai salah satu penjaga gawang muda terbaik di Jerman. Namun jika Ter Stegen datang, kemungkinan besar Nubel harus bersabar duduk di bangku cadangan.

Jika transfer terealisasi dengan nominal 80 juta pounds, maka Ter Stegen bakalan menjadi kiper termahal dunia. Mengalahkan rekor transfer Kepa Arrizabalaga ke Chelsea dengan harga 72 juta pounds di tahun 2018 lalu.