Discoblack-white.net – Barcelona telah melakukan tes Virus Corona COVID-19. Hasilnya, semua pemain dan staf negatif, Dan saat ini Barcelona mulai melakukan kegiatan latihan.

Kompetisi di La Liga sudah terhenti sejak Maret lalu. Pemerintah Spanyol sendiri menerapkan status darurat akibat pandemi virus corona.

Spanyol sendiri termasuk negara yang paling parah terkena efek virus corona ini. Namun belakangan ini situasi di negeri Matador tersebut mulai membaik.

Baca Juga: Pangeran AL Waleed Bin Talal Ingin Beli Klub Prancis

Alhasil pemerintah mulai melonggaran aturan lockdown. Hal ini juga berimbas pada sektor olahraga, termasuk sepak bola.

Para pemain telah diperbolehkan berlatih lagi di klub meski secara terpisah. Namun sebelum itu mereka harus menjalani tes kesehatan lebih dahulu.

Skuat Barcelona juga telah memanggil para pemainnya dan melakukan tes kesehatan sejak hari Rabu (6/5/2020) kemarin. Dan kini hasilnya telah muncul.

Lionel Messi dkk, termasuk pelatih Quique Setien dan para asistennya, dan semua staf klub, tak terjangkiti virus corona. Hasil tes mereka semuanya menunjukkan hasil negatif.

Via Football Espana. Akan tetapi kabarnya masih ada satu pemain yang belum melakukan tes tersebut.

Pemain itu adalah Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu kabarnya baru akan melangsungkan tes pada hari Senin mendatang.

Terlepas dari Dembele, Barcelona kini nampaknya akan segera diberikan lampu hijau untuk berlatih lagi. Kemungkinan Blaugrana akan bisa berlatih per hari Jumat (8/5/2020) ini.

Empat Fase Berikutnya

Setelah pandemi virus corona mereda, pemerintah Spanyol telah menetapkan empat fase sebelum semua kegiatan olahraga bisa dijalankan lagi secara normal.

Tahap pertama adalah fase 0, yakni dimulainya program latihan bagi para atlet profesional.

Kemudian berlanjut ke fase 1. Di sini semua atlet memulai program latihan medium.

Fase 2 adalah pemberian izin semua kegiatan di luar ruangan. Namun penontonnya dibatasi hanya 400 orang saja.

Fase 3 alias fase terakhir. Semua kegiatan olahraga kembali ke standar baru alias kembali ke situasi normal. Semua fase ini sendiri berlangsung minimal dua minggu.