Discoblack-white.net – Cetak tiga gol sekaligus ke gawang Liverpool adalah pencapaian yang sangat baik, untuk eks pemain divisi Championship seperti Ollie Watkins.

Namun ia merasa belum puas dan yakin bisa mencetak lebih banyak lagi.

Watkins sekarang memperkuat Aston Villa. Pada musim panas ini, pria berusia 24 tahun tersebut direkrut dengan harga 28 juta pounds dari klub divisi Championship, Brentford.

Ia gagal mencetak gol dalam tiga penampilan perdananya bersama The Claret. Namun, ia berhasil menuntaskan utangnya dengan mencetak tiga gol ke gawang Liverpool dalam laga pekan ke-4 Premier League, Senin (5/10/2020).

Torehan hat-trick tersebut membuat Aston Villa bisa keluar sebagai pemenang. Tidak tanggung-tanggung, mereka sukses membantai Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan dengan skor telak 7-2.

BACA JUGA: Aston Villa vs Liverpool, The Reds dipermalukan 7-2

Watkins Belum Puas

Mencetak tiga gol ke gawang Liverpool dalam satu laga bukan perkara yang mudah. Tentu, Watkins tidak menyangka dirinya bisa membukukan torehan tersebut. Namun setelah melihat jalannya permainan, ia percaya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

“Sebelum pertandingan, saya tidak berpikir kalau saya akan mencetak tiga gol, namun setelah mencetak gol pertama saya jadi merasa lebih percaya diri dan bertumbuh di permainan,”Ungkapnya.

“Saya mendapatkan peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi. Saya tidak tahu apakah saya offside dalam satu gol, namun saya berpikir saya harus mencetak gol pada situasi satu lawan satu dengan kiper,”

Memanfaatkan garis Pertahanan Liverpool

Banyak yang berpendapat kalau kesalahan Liverpool dalam pertandingan kali ini adalah memasang garis pertahanan tinggi. Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Watkins beserta barisan penyerang Aston Villa lainnya.

“Kami melihat betapa tingginya [garis pertahanan] yang mereka mainkan dan rencananya adalah bisa berada di belakang mereka, dan anda bisa lihat kalau itu bekerja dengan baik,” tambahnya.

“Kami yakin akan diri kami sendiri hari ini, namun saya tidak yakin kalau skornya bisa menjadi seperti itu,

Dan hanya mencoba memblokade jalur opran dan memastikan kalau mereka tidak bisa melewati kami,” pungkasnya.

Torehan ini jelas bisa menjadi modal penting bagi Watkins untuk menghadapi Leicester City pada Sabtu (17/10/2020) mendatang. Berkat kemenangan ini juga, Aston Villa jadi bisa berada di posisi ke-2 klasemen sementara Premier League.