Hudson-Odoi

Discoblack-white.net – Chelsea Mengkonfirmasi pemain muda mereka, Callum Hudson-Odoi. menjadi figur sepak bola terbaru yang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19.

Penyerang Chelsea berusia 19 tahun itu dikabarkan positif virus corona pada Kamis (12/3/2020) malam waktu setempat.

“Para pemain yang berhubungan langsung dengan Hudson-Odoi secara dekat akan diisolasi sesuai anjuran dari pemerintah,”Ungkap Chelsea.

Artinya, para pemain Chelsea di tim utama beserta para staf pelatih akan dirumahkan mulai hari ini, sesuai pedoman pemerintah.

Sementara para staf yang tidak berhubungan langsung dengan Hudson-Odoi akan kembali bekerja seperti biasa.

Baca Juga: Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Corona , pemain Arsenal di Karantina

Skuat utama Chelsea dan pelatih Frank Lampard dipastikan menjalani karantina. Situasi ini bakal membuat laga Chelsea vs Aston Villa bakal ditunda.

Hudson-Odoi jadi pemain pertama Premier League yang positif virus corona. Sebelumnya manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga terjangkit wabah yang sama.

Meskipun dinyatakan positif, pihak Chelsea mengungkapkan kondisinya baik-baik saja dan berharap sang pemain bisa pulih dan kembali berlatih secepat mungkin.

Kasus Hudson-Odoi dan Arteta membuat operator Premier League menggelar pertemuan dengan perwakilan klub pada Jumat (13/3) pagi waktu setempat untuk membahas jadwal pertandingan.

Begitu hasil tes Hudson-Odoi keluar pada hari ini, Chelsea memutuskan untuk menutup beberapa fasilitas latihan mereka.

Dalam rilis resmi mereka, Chelsea mengungkapkan bahwa Hudson-Odoi menunjukkan gejala seperti flu biasa pada Senin (9/3/2020).

Sejak saat itu, Hudson-Odoi tidak mengikuti latihan dan ia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada hari ini.