cristiano ronaldo

Liga ItaliaCristiano Ronaldo terpilih sebagai Man of the Match untuk pertandingan antara Juventus vs Fiorentina.

Juventus menjamu Fiorentina di laga pekan ke-22 Serie A, Minggu (02/02/2020). Bianconeri berusaha untuk mengontrol jalannya laga sejak menit pertama.

Akan tetapi Fiorentina mampu memberikan perlawanan yang sengit. Federico Chiesa bahkan mampu beberapa kali mengancam pertahanan Juventus.

Situs Judi Online Terpercaya

Akan tetapi Juventus mampu unggul lebih dahulu pada menit ke-40. Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti yang dihadiahkan wasit setelah menilai Pezzella melakukan handball saat mengadang tendangan jarak jauh Pjanic.

Fiorentina mencoba kembali menebar ancaman pada pertahanan Juve. Namun lagi-lagi mereka diberi hukuman penalti setelah Bentancur dijatuhkan oleh Ceccherini di kotak terlarang. Sekali lagi, Ronaldo menjadi eksekutor dan melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Juventus menambah satu gol lagi pada injury time babak kedua. Matthijs de Ligt berhasil menanduk bola hasil tendangan pojok Paulo Dybala. Fiorentina akhirnya tumbang dengan skor telak 3-0.

Performa Cristiano Ronaldo

cr7 performa

Cristiano Ronaldo seperti bisa menjadi pemimpin di lini serang Juventus. Kali ini Maurizio Sarri memaimkannya bareng Gonzalo Higuain dan Douglas costa.

Ronaldo mengeksekusi penalti pertamanya dengan mengarahkan bola ke sisi kanan bawah. Kiper Fiorentina Bartiomiej Dragowski berhasil menebak arah bola namun gagal menepisnya.

Sementara itu di penalti keduanya, ia berhasil mengecoh Dragowski. Sang kiper brgerak ke kiri sementara Ronaldo mengarahkan bola ke kanan bawah gawang.

Torehan dua gol itu membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama sejak David Trezeguet yang berhasil mencetak gol secara beruntun dalam sembilan laga Serie A. Trezeguet mencatatkan hal tersebut pada tahun 2005 silam.

Situs WhoScored pun memberikannya rating tertinggi dari semua pemain baik di kubu Juventus maupun Fiorentina. Cristiano Ronaldo meraih rating 8.28 di pertandingan ini.

Statistik Cristiano Ronaldo

cristiano ronaldo statistik

Ronaldo mencatatkan total empat percobaan tendangan ke gawang Fiorentina. Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara semua pemain di kedua kubu.

Dua di antaranya tepat mengenasi sasaran. CR7 juga mencatatkan tiga kali percobaan dribel dan satu umpan silang, dua keypass, plus satu long ball akurat.

Cristiano Ronaldo kini telah berhasil mengemas 14 gol di sembilan laga terakhir di Serie A. Secara total sumbangan golnya bagi Juventus mencapai 19 pada musim ini.