Manchester City

Discoblack-white.net – Kelolosan Manchester City ke perempatfinal Piala FA diiringi kabar buruk. Kevin De Bruyne mengalami cedera dan diragukan tampil di Derby Manchester.

De Bruyne memang tidak bermain saat City menghadapi Sheffield Wednesday di babak kelima, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB. City lolos usai menang 1-0 berkat gol Sergio Aguero.

De Bruyne rupanya diistirahatkan karena mengalami cedera bahu dan punggung saat final Piala Liga Inggris akhir pekan kemarin. Cedera itu dirasakan De Bruyne karena terjatuh usai berduel dengan pemain Aston Villa.

Belum ada vonis dari hasil pemeriksaan tim medis City.
Tapi, manajer Pep Guardiola ragu kalau De Bruyne bisa dimainkan saat menghadapi Manchester United di Old Trafford akhir pekan ini.

Baca Juga: Muhamed Salah , Klopp Masih Ragu Melepasnya Ke Olimpiade 2020

Manchester City akan menghadapi dua laga penting di Liga Inggris dalam sepekan ke depan.

Mereka akan menyambangi markas rival sekotanya, Manchester United, pada akhir pekan nanti dan menyambut Arsenal di Stadion Etihad pada Kamis pekan depan.

Dua laga itu sangat penting untuk menjaga peluang mereka mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Saat ini, Manchester City berada di posisi kedua dengan jarak 22 angka dari pemuncak klasemen Liverpool.

Manchester City bisa memperpendek jarak jika berhasil mengalahkan Manchester United, pasalnya mereka memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari Liverpool.

Ujar Guardiola

“Saya tidak tahu” ujar Guardiola ketika ditanya peluang De Bruyne main lawan MU di laga Derby Manchester.

“Dia laga terakhirnya, di menit-menit akhir, dia terjatuh dalam posisi tidak bagus dan bermasalah dengan punggungnya. Kami tidak tahu berapa lama dia harus absen. Semoga saja tidak lama.”

De Bruyne begitu penting perannya musim ini untuk City setelah musim lalu diganggu cedera. Pemain asal Belgia itu membuat 9 gol dan 20 assist dari total 35 penampilan.