Discoblack-white.net – Barcelona menelan kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di Liga Champions, Thiago berharap mantan klubnya itu bisa bangkit kembali.

Bayern melibas Barcelona dengan skor telak 8-2 dalam partai perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Hasil membuat Bayern melaju ke babak semifinal.

Bermain di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Bayern menang berkat aksi impresif Thomas Muller dan Philippe Coutinho. Masing-masing memborong dua gol.

Empat gol lainnya dicetak oleh Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski.

Barcelona sendiri sempat mencetak dua gol lewat bunuh diri David Alaba dan tembakan Luis Suarez.

BACA JUGA: Bayern Munich ke Semifinal Setelah Bantai Barcelona 8-2

Kekalahan ini tidak saja memastikan Barcelona tersingkir dari Liga Champions, namun juga mereka harus menutup musim tanpa gelar.

Barcelona sebelumnya sudah gagal di ajang La Liga dan Copa del Rey.

Segera Bangkit

Thiago ikut prihatin dengan situasi yang dialami Barcelona. Namun, ia berharap mantan klubnya itu bisa segera bangkit kembali.

“Tanpa mengurangi respek kepada teman-teman, klub dan koelga saya, saya pikir mereka adalah klub yang hebat. Mereka akan membalikkan situasi apa pun yang menghadang,” kata Thiago

Munchen Lolos ke Semifinal

Berkat hasil ini, Bayern berhak melaju ke babak semifinal untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Manchester City versus Lyon. Kedua tim baru akan bermain pada Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

“Hasil ini membuat kami lebih percaya diri, terutama setelah melawan tim seperti Barca,” lanjutnya.

“Namun, kami ini baru lolos ke babak berikutnya dan belum memenangkan apa pun. Kami bermain seolah-olah itu adalah final hanya untuk pergi ke semi, tidak lebih.”