Discoblack-white.net – Tidak Diketahui Situasi Transfer setelah Virus Corona berlalu. Biar begitu, Chelsea sepertinya akan menjadi klub yang aktif dalam pembelian musim depan.

Pergerakan The Blues lantaran Frank Lampard belum benar-benar membentuk skuad yang dia inginkan.

Awal musim ini Lampard bekerja dalam situasi tidak ideal, dia harus mengandalkan skuad sekadarnya karena embargo transfer.

Embago itu sudah diangkat, Chelsea diizinkan membeli pemain lagi pada bursa transfer mendatang. Lampard mungkin sudah bersiap dengan daftar incarannya, tapi sepertinya transfer bakal sulit pascapandemi.

Baca Juga: Joao Felix, Kandidat Nomor 7 Di Manchester United selanjutnya?

Kendati demikian, Chelsea diyakini akan tetap aktif merombak skuad. Setidaknya membuang beberapa nama yang tidak diinginkan Lampard.

Pedro Dan Willian

Pergerakan Chelsea di bursa transfer mendatang diprediksi oleh analis dan mantan pemain The Blues, Pat Navin. Menurutnya, Lampard sudah lama memutuskan pemain-pemain yang akan dia lepas, termasuk Pedro dan Willian.

“Pedro jelas akan pergi, sepemahaman saya. Lalu ada pertanyaan tentang status Willian, tapi apakah itu akan membuat fans Chelsea sendiri khawatir? Saya rasa tidak,” ujar Nevin dikutip dari Metro.

“Ada Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi di sana, dan mereka tidak akan selalu bermain dengan penyerang sayap sebab Frank lebih senang menurunkan 4-3-3.”

Chelsea Baik Baik saja

Banyak klub yang menghadapi masalah finansial akibat pandemi, bahkan sebagian besar memilih memotong gaji pemain. Nevin tahu itu juga jadi ancaman untuk Lampard, tapi dia merasa Chelsea akan baik-baik saja.

“Saya punya firasat bahwa Chelsea bakal baik-baik saja. Secara finansial, mereka tidak akan terlalu buruk. Jika Anda bicara soal pemain muda, mereka pun bisa berkembang dan itu fantastis,” lanjut Nevin.

“Mungkin bakal ada satu masalah ekonomi yang membuat mereka kesulitan mendatangkan pemain baru. Namun, jika memang tidak bisa membeli pemain, mereka bisa terus melaju dengan skuad yang sekarang.”

“Ada beberapa klub yang terancam menjual banyak pemain mereka. Beberapa klub bisa mengatasinya dengan baik dan berada di posisi apik. Beberapa klub bisa terancam gulung tikar,” tutupnya.