barcelona el clasico

Disckoblack-white.net – Gelandang Barcelona Frenkie De Jong sangat menyayangkan kekalahan yang diderita timnya dalam laga El Clasico. Menurutnya, Blaugrana seharusnya bisa membawa pulang tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Barca berkunjung ke markas Madrid dalam laga pekan ke-26 La Liga, Senin (2/3/2020) dinihari WIB. Akan tetapi, tim asuhan Quique Setien itu tersungkur di Santiago Bernabeu.

Lionel Messi dkk dipaksa menyerah dengan skor 2-0. Sepasang gol Los Blancos masing-masing disarangkan Vinicius Jr (71′) dan Mariano Diaz pada menit ke 90+2′.

Kekalahan ini membuat Barcelona turun ke urutan kedua klasemen sementara La Liga 2019-2020. Mereka saat ini mengumpulkan 55 poin dari 26 pertandingan.

Baca Juga: Messi Berstatus Sebagai Top Scorer di Partai El Clasico

De Jong Kecewa

De Jong mengaku kecewa dengan hasil pertandingan melawan Real Madrid. Menurutnya, Barcelona seharusnya bisa meraih kemenangan setelah tampil bagus di babak pertama.

“Rasanya sangat sulit ketika kalah dalam pertandingan, terutama pertandingan sekelas El Clasico,” kata De Jong di lama resmi Barcelona.

“Menurut saya, kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan terlebih setelah kami bermain bagus di babak pertama. Kami sangat kecewa.”

Performa Meningkat

Meski menelan kekalahan, De Jong cukup puas dengan penampilan Barcelona. Menurutnya, Barcelona sudah mengalami peningkatan di bawah Setien.

“Saya pikir ketika Anda melihat pertandingan kami, Anda bisa melihat kami meningkat setiap pekan,” lanjutnya.

“Saya pikir kami berada di jalan yang benar. Meningkat dan kami masih meningkatkan diri.”

Perburuan Gelar

Barcelona sekarang hanya tertinggal satu poin di belakang Real Madrid. Meskipun begitu, De Jong tidak merasa panik.

“Ini hanya satu poin dan kami masih punya banyak pertandingan di depan dan kami masih dalam perburuan gelar dan kami akan berjuang sampai akhir,” tandasnya.