Derby vs Man United

Discoblack-white.netManchester United kembali beraksi tengah pekan ini. Setan Merah bakal melawat ke Stadion Pride Park, markas klub Divisi Dua alias Championship, Derby County, untuk memperebutkan tiket ke perempat final Piala FA 2019-2020.

Laga yang dimainkan pada Jumat dini hari WIB (6/3/2020) nanti merupakan putaran kelima Piala

Di atas kertas, sebagai klub Premier League, Manchester United lebih dijagokan untuk tampil di perempat final ketimbang tim tuan rumah. Namun, faktor Wayne Rooney, bisa jadi pembeda dalam duel kali ini.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Lyon vs PSG , Mbappe Hatrick , PSG Maju Piala Prancis

Rooney sudah menantikan pertemuan dengan Manchester United, klub yang pernah dibelanya. Namun, ia menyadari, merupakan tantangan berat bagi klubnya saat ini untuk bisa menundukkan Setan Merah.

Apalagi, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini sedang percaya diri jelang pertandingan. Manchester United tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua ajang, dengan mencatatkan lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Bruno Fernandes

Setan Merah bangkit dari keterpurukan seiring kedatangan Bruno Fernandes, yang terlihat tidak kesulitan beradaptasi dengan klub barunya itu.

Gelandang asal Portugal itu telah mengukir tiga gol dan dua assist dalam enam penampilan pertamanya bersama Setan Merah.

Meski ingin terus melaju di ajang ini, Solskjaer diyakini tetap akan melakukan rotasi. Hal itu juga disebabkan Setan Merah sudah dinanti laga derbi, melawan Manchester City, di Premier League, akhir pekan nanti.

Musim lalu, Manchester United dan Derby bertemu di putaran ketiga Carabao Cup, di Old Trafford. Ketika itu, Setan Merah masih dilatih Jose Mourinho, dan Derby masih dilatih Frank Lampard.

Imbang 2-2, Manchester United kemudian kalah adu penalti. Bisakah mereka membalasnya kali ini?

Apabila melihat rekor pertemuan kedua klub, Manchester United masih memenanginya dengan membukukan empat kemenangan dalam lima pertemuan terakhir.

Namun, tentu saja, Derby County tetap berpotensi menyulitkan dan bahkan membuat kejutan dengan mendepak Manchester United.