Discoblack-white.net – Wonderkid Fiorentina, Federico Chiesa, disarankan harus berpikir 2 kali sebelum meninggalkan klubnya saat ini, yaitu Fiorentina dan di incar klub top Eropa.

Federico Chiesa menjadi salah satu properti panas dan cukup menarik minat banyak klub top Eropa di bursa transfer musim panas nanti.

Chiesa memang tampil mengesankan bersama Fiorentina dalam beberapa musim terakhir di Liga Italia.

Untuk musim 2019-2020, pemain asli akademi Fiorentina itu telah tampil sebanyak 26 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil mencetak 7 gol dan 5 assist.

Secara keseluruhan, Chiesa telah tampil sebanyak 139 kali dan berhasil mencetak 29 gol dan 20 assist untuk La Viola, julukan Fiorentina.

Baca Juga: Manchester United incar Nicolo Zanilo dari AS Roma

Federico Chiesa di incar Club Top Eropa

Penampilan apik di usia yang masih menginjak 22 tahun tentu membuat anak dari penyerang legendaris Italia, Enrico Chiesa, itu menarik minat banyak klub top Eropa.

Ada Juventus, Inter Milan, Manchester United, dan Chelsea yang tertarik menggunakan jasa Chiesa.

Akan tetapi, ada saran tersendiri dari mantan pemain timnas Italia sekaligus mantan pemain Fiorentina, Alessandro Diamanti, untuk Chiesa.

Diamanti menyarankan kepada Chiesa untuk berpikir dua kali sebelum pergi.

Hal tersebut dikarenakan Chiesa bisa menjadi pemain bintang jika sedikit bersabar di Fiorentina.

Apalagi, Fiorentina saat ini sedang berada dalam kepemilikan baru dan sedang membangun sebuah tim yang solid.

La Viola dimiliki oleh seorang miliarder asal Amerika, Rocco Comisso, yang baru saja mengambil alih sebelum musim ini.

Sebelumnya, Fiorentina dimiliki oleh salah satu keluarga kaya di Italia, Della Valle.

Ungkap Diamanti

“Jika saya adalah Chiesa, saya akan berpikir dua kali sebelum meninggalkan Fiorentina,” ucap Diamanti.

“Commisso datang dengan banyak antusiasme dan rendana dan jika saya adalah Federico Chiesa saya akan berpikir dua kali sebelum meninggalkan Fiorentina ini dengan kepemilikan baru,” lanjutnya.

Pemain yang kini menjadi kapten di klub Liga Australia, Western United, itu juga mengatakan bahwa kepemilikan Commisso memberikan pondasi yang kuat bagi Fiorentina.

Musim ini, La Viola memang mengalami masa-masa sulit pada awal kepemilikan Commisso.

Akan tetapi, Diamanti percaya bahwa Fiorentina akan menjadi lebih baik di bawah kepemilikan miliarder Amerika itu.

“Itu selalu sulit di awal. Kamu beresiko akan mengalami kebingungan,” ujar Diamanti.

“Dia (Comisso) berinvestasi banyak, membawa banyak pemain. Mereka memiliki beberapa masalah meskipun memiliki awal yang bagus dan memecat manajer mereka.”

“Sepanjang musim pertama ini sulit meskipun liga belum berakhir. Sudah sulit, tetapi kamu bisa melihat mereka meletakkan pondasi untuk masa depan,” lanjut Diamanti.

Fiorentina sendiri saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Italia dan hanya terpaut lima poin dari zona degradasi.

Manajemen La Viola juga memecat Vincenzo Montella dari kursi pelatih sejak Desember lalu usai dianggap gagal mengangkat performa klub.