Floyd-mayweather-jr

Discoblack-white.net – Petinju legenda asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, siap membeli saham mayoritas klub asal Inggris, Newcastle United.

Pria 43 tahun itu menyebut Newcastle sebagai klub yang luar biasa, sehingga tertarik ambil bagian dalam proyek yang dikembangkan The Magpies.

Akhir pekan lalu, Floyd Mayweather Jr berkunjung ke Newcastle United, Inggris. Saat itu, pria berjuluk Pretty Boy itu mendapat sejumlah pertanyaan, dan salah satunya soal kemungkinan membeli saham mayoritas Newcastle.

Baca Juga: Ronaldinho Masih bisa tersenyum lebar usai di penjara paraguay

Flyod-Mayweather

“Di Amerika Serikat, kami menyebut itu (sepakbola) sebagai soccer. Namun, Newcastle adalah tim yang luar biasa. Jika ada orang yang menginginkan saya membeli Newcastle, beri tahu saya,” kata Mayweather Selasa (10/3/2020).

Pernyataan Mayweather di atas bukan tak mungkin sampai di telinga pemilik Newcastle saat ini, Mike Ashley. Dalam beberapa tahun terakhir, Ashley yang memiliki Newcastle sejak 2007 berkeinginan melepas saham mayoritas The Magpies.

Newcastle dua kali terdegradasi dan beberapa kali berselisih paham dengan manajer, termasuk Rafael Benitez yang jadi pujaan fans.

Bahkan Ashley sempat mengubah nama St James’ Park menjadi Sports Direct Arena, sebelum akhirnya dikembalikan ke asal karena diprotes fans.

Sebelum Mayweather, ada juga pengusaha asal Arab Saudi yang dikabarkan tertarik untuk membeli Newcastle tapi akhirnya gagal.

Hanya saja, belum ada investor yang berani menebus harga Newcastle yang dibanderol Ashley, yakni 380 juta pounds (Rp7,1 triliun). Soal uang, jangan ragukan kekayaan Mayweather.

Dalam 10 tahun saja, Mayweather meraih pendapatan mencapai 706 juta pounds atau setara Rp13,2 triliun! Bukan tak mungkin, Mayweather adalah sosok yang akhirnya membeli saham mayoritas Newcastle dari tangan Ashley.