Discoblack-white.net – Apparel Mills sebagai mitra baru PSSI meluncurkan seragam baru Timnas Indonesia pada Jumat (17/4/2020) Berikut adalah gambaran baru dari Jersey Tersebut.

Seragam atau jersey yang dikeluarkan Mills untuk tim nasional Indonesia secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan jersey terdahulu timnas.

Masih dengan dominasi warna merah dan sedikit corak warna putih dibagian kerah, sedangkan untuk celana kembali menggunakan warna putih dengan garis merah di sisi samping.

Lambang Garuda Pancasila diletakkan di bagian dada sebelah kiri dan logo mills di sisi sebelah kanan.

Yang menarik di kostum terbaru timnas kali ini, apparel Mills menambahkan siluet sayap Garuda di bagian kanan dan kiri bagian depan jersey.

Marketing Officer Mills Fachry Assegaf dari laman resmi PSSI beberapa detail dalam jersey timnas Garuda memiliki filosofi tersendiri.

Baca Juga: Mehdi Benatia Tidak suka satu hal dari Pelatih Juventus Sekarang

Motif sayap kiri dan kanan menggambarkan sayapnya Garuda yang dinamakan “Pelukan Garuda”.

Harapannya pemain timnas menjadi lebih gagah dan kokoh seperti garuda saat mengenakan seragam tersebut.

Ada satu detail lagi motif berbentu rantai dibelakang lambang Garuda di jersey timnas kali ini juga memiliki makna.

“Latar belakang logo garuda di dalamnya ada motif berbentuk rantai yang menggambarkan persatuan Indonesia,” kata Fachry.

Launching jersey timnas kali ini memang sudah ditunggu oleh masyarakat luas pasalnya ini merupakan pertama kali timnas Indonesia menggandeng apparel lokal.

“Ini jawaban dari kami untuk masyarakat Indonesia yang sangat antusias akan kehadiran jersey terbaru Timnas.

“Hari ini kami melaunching jersey home terlebih dahulu, untuk jersey away dan ketiga akan menyusul, karena saat ini masih dalam proses pengerjaan. Besar harapan kami agar masyarakat terus mendukung Timnas Indonesia,” tambahnya

Selain menyediakan kebutuhan seragam tim nasional, apparel Mills juga akan memenuhi kebutuhan kursus wasit dan kepelatihan di seluruh Indonesia.