Discoblack-white.net – Usia penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon memang sudah menginjak 42 tahun, Buffon Dinilai pantas Menjadi Pelatih Juventus.

Namun begitu, dirinya belum memperlihatkan tanda-tanda akan ingin pensiun dalam waktu dekat ini.

Bahkan, Gianluigi Buffon justru memperpanjang kontraknya selama satu tahun dengan Bianconeri. Itu berarti dirinya akan tetap di kota Turin, sebagai status pemain sampai tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Inter Milan sekarang akan Menyesal Gagal Meraih 3 Point

https://twitter.com/GOAT_DYBALA/status/1280946177895170055

Perpanjangan kontrak selama setahun tersebut, nampaknya menjadi yang terakhir bagi Buffon lantaran usianya yang akan berada di angka 43 tahun pada musim depan.

Walau belum diketahui kapan dirinya akan gantung sepatu, Silvino Martina selaku agennya menegaskan bahwa kliennya akan pantas untuk menjadi pelatih Bianconeri.

Sudah mengetahui isi klub dan mempunyai pengalaman sebagai kapten tim jadi alasan utamanya.

“Menurut saya, ia harus menjadi pelatih. Karena, Buffon memahami sepakbola dengan baik dan memiliki pengalaman untuk mengelola ruang ganti,” ujar Martina.

“Saya rasa dirinya bisa menjadi pelatih Juventus. Perbedaan antara Buffon dan penjaga gawang lainnya adalah ia bisa menyederhanakan segalanya. Ini adalah bakat natural yang dimilikinya,” tutupnya.

Jika nantinya Buffon akan memutuskan ke karier kepelatihan, dirinya bisa saja tercatat sebagai mantan kiper Juve yang menjadi pelatih tim setelah Dino Zoff di medio 1988 sampai 1990.