Gianluigi-buffon

Discoblack-white.net – Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkapkan alasan dirinya belum ingin memutuskan pensiun dari dunia Sepak bola.

Gianluigi Buffon menyampaikan alasannya tersebut di laman resmi Juventus.

Penjaga gawang Juventus itu saat ini usianya telah menginjak kepala empat, namun Buffon mengaku masih belum mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola.

Gianluigi Buffon saat ini merupakan penjaga gawang pilihan kedua Bianconeri – julukan Juventus.

Baca Juga: Paulo Dybala Menunggu Kepastian Hasil Tes COVID-19

Juventus lebih menggandalkan penjaga gawang asal Polandia, Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang tim asal kota Turin tersebut.

Kendati demikian, Gianluigi Buffon tetap bersikeras bahwa dia belum berencana untuk pensiun meski menjadi pilihan kedua di belakang Wojciech Szczesny musim ini di Juventus.

Selain itu, penjaga gawang berusia 42 tahun mengatakan dirinya masih merasa baik dan sanggup untuk menjadi penjaga gawang.

Pernyataan Buffon

“Saya tidak berhenti bermain karena saya masih merasa baik, tetapi juga karena menghormati mimpi yang saya miliki ketika saya masih menjadi pemain,” kata Buffon kepada laman resmi Juventus.

“Sekarang ini, saya tidak pernah membayangkan sejauh mana saya bermain,” imbuhnya.

Penjaga gawang yang telah mencatatkan 667 penampilan bersama Juventus itu juga menanggapi situasi isolasi diri terkait wabah virus corona atau akrab disebut Covid-19 yang tengah mewabah di negaranya.

“Saya tidak merasa gelisah berada di rumah (sepanjang waktu), Saya harus beradaptasi setelah dua-tiga hari pertama,” ucap Buffon.

“Saya merasa baik-baik saja sekarang, Saya menikmati waktu dengan memasak, saya tahu itu ketika diperlukan,” ujarnya.

Buffon juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyempurnakan resep masakannya.

“Resep masakan spesial saya adalah pasta dengan saut tomat dan tuna. Saya telah menyempurnakannya selama 25 tahun,” tutur Gianluigi Buffon.