griezmann

Liga SpanyolAntoine Griezmann – Barcelona mendapat sinyal positif dari penyerang Antoine Griezmann. Saat klub sedang bergerilya mencari pemain ‘nomor 9’, dia memberi jawaban bahwa dia bisa bermain di posisi itu.

Barcelona belakangan disebut tengah memburu penyerang dengan tipe ‘nomor 9’. Sebab, klub asal Catalan itu harus kehilangan Luis Suarez untuk waktu yang lama karena mengalami cedera lutut.

Di tengah perburuan mencari penyerang baru, Dia tampil apik pada laga melawan Laganes, Jumat (31/1/2020) dini hari WIB. Pada laga babak 32 Besar Copa del Rey tersebut, dia mencetak satu gol.

Situs Judi Online Terpercaya

Griezmann membuka pesta lima gol tanpa balas Barcelona atas Leganes pada laga di Camp Nou. Empat gol Barcelona lain dicetak Lionel Messi [2 gol], Arthur Melo, dan Clement Lenglet.

Sudah Punya Griezmann, Masih Butuh Penyerang Lagi?

griezmann

Antoine Griezmann belakangan mulai tampil mengesankan. Sebelum mencetak satu gol ke gawang Leganes, pemain asal Prancis itu juga menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Ibiza di babak 32 Besar Copa del Rey lewat dua golnya.

Griezmann pun sangat percaya diri bahwa dia bisa menggantikan peran Luis Suarez sebagai pemain ‘nomor 9’ di Barcelona.

“Jika klub membutuhkan saya sebagai pemain ‘nomor 9’, saya di sini untuk membantu. Jika saya bermain di kiri atau di tengah, sempurna. Yang saya inginkan adalah membantu tim,” kata Griezmann dikutip dari Marca.

Griezmann sejauh ini memang menjadi pilihan terbaik bagi Barcelona. Sebab, stok penyerang yang ada tidak dalam kondisi terbaik, selain Lionel Messi. Ousmane Dembele masih cedera dan Ansu Fati belum berada di level yang konsisten.

“Saya terbiasa bermain lebih ke dalam. Saya tahu ke mana harus bergerak dan saya punya kebebasan yang lebih banyak, tetapi saya di klub ini untuk membantu,” kata pemain 28 tahun.

Mulai Memahami Skema Quique Setien

Kemenangan atas Leganes menjadi hasil terbaik Barcelona sejak dilatih Quique Setien. Pada tiga laga sebelumnya, Barcelona dua kali menang dan sekali kalah. Griezmann yakin Barcelona bakal makin bagus di bawah kendali Setien.

“Kami berusaha mempelajari cara bermain dari pelatih. Kami masih memiliki beberapa hal untuk diperbaiki, tetapi kami berada di jalur yang benar,” kata Griezmann.

Setelah Leganes, Barcelona akan berjumpa Levante pada pertandingan lanjutan La Liga. Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga yang di Camp Nou, Senin (3/2/2020) yang akan datang.