Discoblack-white.net – Pep Guardiola menolak banyak berkomentar terkait isu kepindahan Lionel Messi ke Manchester City, Ia justru lebih berharap La Pulga tetap di Barcelona.

Messi dikabarkan berpeluang meninggalkan Barcelona. Ia dilaporkan menghentikan negosiasi kontrak baru karena frustrasi Blaugrana diterpa banyak konflik internal.

Kontrak Messi di Camp Nou sendiri bakal habis pada Juni 2021. Itu artinya Barcelona harus menjual Messi musim depan jika tak ingin kehilangan sang kapten secara gratis saat kontraknya berakhir.

Baca Juga: Lionel Messi Mengincar 5 Klub Ini Jika Jadi Meninggalkan Barcelona

Situasi ini memunculkan spekulasi kemana pemain 33 tahun ini bakal berlabuh jika hengkang dari Barcelona.

City disebut jadi kandidat kuat untuk mendapatkan pemain asal Argentina ini karena mereka punya sosok Guardiola di kursi manajer.

Guardiola pernah menjalani masa emas bersama Messi di Barcelona pada rentang 2008-2012.

Saat itu, Barcelona total memenangi 14 gelar, termasuk saat mereka memenangi sembilan gelar dalam satu tahun pada 2009.

Menanggapi gosip ini, Guardiola enggan banyak berkomentar. Ia justru berharap Messi tetap bertahan di Barcelona.

“Saya tidak akan berbicara soal ini sampai musim berakhir. Saya berharap Messi bertahan di Barcelona,” ujar Guardiola.

Jika Messi hengkang, hal ini jelas menjadi kehilangan yang luar biasa besar bagi Blaugrana. Dalam satu dekade terakhir, pengaruh pemain asal Argentina ini begitu besar untuk tim Catalonia ini.

Sumbangsih besar Messi untuk Barcelona tercermin jelas dari torehannya di musim ini. Ia terlibat dalam 51 gol El Barca di semua ajang dengan rincian 27 gol dan 24 assist.