Discoblack-white.net – Vakumnya kompetisi sepak bola di Eropa tak membuat aliran dana ke rekening Cristiano Ronaldo jadi ‘lockdown’, Yang dihasilkan Ronaldo selama karantina.

Liga Italia musim 2019-2020 mengalami penangguhan sejak Maret lalu akibat virus corona.

Cristiano Ronaldo memilih untuk menjalani masa karantina di negara asalnya, Portugal.

Meski berdiam diri di rumah pria kelahiran Madeira itu menjadi semakin tajir dengan hanya memainkan jempolnya di layar ponsel untuk mengunggah foto ke Instagram.

Baca Juga: Liverpool sangat The Best Sepanjang Musim ini, Buktinya

Saat ini, Ronaldo memiliki 221 juta follower di Instagram. Jumlah tersebut mencatatkan Ronaldo sebagai sosok dengan follower terbanyak di media sosial berbagi foto dan video tersebut.

Karena itu, sejumlah perusahaan tidak pikir dua kali untuk memasarkan produk mereka di feed Instagram Ronaldo.

Sebab, dengan memasarkan produk di Instagram Ronaldo, produk mereka otomatis menjadi perhatian khalayak. Ujung-ujungnya, produk laris manis dan pendapatan mereka meningkat drastis.

Selama sekitar dua bulan menjalani karantina, menurut laporan Oh My Goal, dia menghasilkan 2,5 juta dolar AS (Rp 35 miliar) dari memposting empat konten berbau promosi di akun miliknya.

Mulai dari produk pensuplai nutrisi, alat kesehatan, hingga Nike menggunakan sarana Ronaldo untuk meraup untung di tengah pandemi.

Ronaldo memang jadi jalur paling efektif bagi merek-merek ternama untuk berpromosi.

Dengan popularitas yang begitu tinggi peraih lima Ballon d’Or itu punya 222 juta follower di Instagram alias terbanyak dari manusia manapun.

Sang superstar memasang tarif Rp 13,6 miliar untuk satu postingan promosi.

Ronaldo sendiri sudah balik ke Italia untuk menyambut kembalinya Liga Italia yang bakal comeback mulai 20 Juni mendatang.