Discoblack-white.net – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengambil langkah, Karena Harry Maguire Dinyatakan Bersalah Dan Maguire dicoret dari timnas.

Maguire terlibat perkelahian saat berlibur di Mykonos, Yunani.

Bek Manchester United itu bersama dua rekannya ditahan karena adu jotos dengan beberapa orang yang salah satunya adalah polisi.

Persidangan kemudian digelar di Pulau Syros pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat. Maguire dinyatakan bersalah atas tiga dakwaan yakni penyerangan, melawan saat ditangkap, dan upaya suap.

Maguire dijatuhi hukuman penjara 21 bulan 10 hari. Meski demikian, kapten MU itu tidak akan masuk bui. Maguire akan mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Baca Juga: Harry Maguire Dinyatakan Bersalah Atas 3 Perkara

Setelah Maguire dinyatakan bersalah, Southgate memutuskan untuk mencoret nama mantan pemain Leicester City itu dari skuad timnas Inggris.

Maguire sebelumnya masuk daftar pemain yang disiapkan Southgate untuk pertandingan UEFA Nations League.

“Melihat perkembangan malam mini, saya bisa mengonfirmasi bahwa saya sudah menarik Harry Maguire dari skuad Inggris untuk pertandingan melawan Islandia dan Denmark,” Southgate mengatakan dalam pernyataannya.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya punya hak untuk meninjau situasinya.”

“Setelah bicara dengan Manchester United dan si pemain, saya sudah membuat keputusan ini demi kebaikan semua pihak dan dengan mempertimbangkan dampaknya ke persiapan kami untuk pekan depan.”

Timnas Inggris akan tandang ke Islandia pada 5 September. Tiga hari kemudian, The Three Lions akan menghadapi Denmark.