Serie-A-dihentikan

Discoblack-white.net – Pemerintah Italia sudah meminta penyelenggara agar menghentikan kompetisi Liga Italia atau Serie A. Keputusan penghentian dikarenakan imbasnya virus corona.

Penghentian ini akan berlangsung setidaknya sampai 3 Mei 2020 mendatang. Soal Serie A dilanjutkan atau tidak, akan melihat situasi yang terjadi terkait wabah Covid-19 yang melanda Italia saat ini.

Baca Juga: Virus Corona Real Madrid pemain terlanjur datang tapi batal latihan untuk mengantifikasi Terimpeksi

Namun, kabarnya Serie A tidak akan dilanjutkan sampai 3 Mei karena pandemi Corona. Ini dilakukan untuk mengantisipasi pembatalan Euro 2020, sementara kompetisi harus diselesaikan.

Berbagai sumber termasuk L’Equipe menyebut bahwa UEFA pasti akan menunda Kejuaraan Eropa, yang akan dimulai pada 12 Juni. Game pembuka akan digelar di Roma antara Italia melawan Turki.

Karena semakin banyak negara yang terpapar virus Corona, banyak yang menangguhkan liga domestik mereka, termasuk Serie A. Dan, UEFA pun berada di bawah tekanan besar untuk memindahkan turnamen ke musim panas mendatang.

Akhir Kontrak

Langkah Ini akan memberi Serie A, La Liga, Bundesliga, dan kompetisi lainnya waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan daftar pertandingan hingga Juni.

Disebutkan, Serie A ditangguhkan hingga 3 April, itu hanya merupakan tanggal penanda tempat. Menurut surat kabar Corriere della Sera, pertandingan Liga Italia tidak akan dilanjutkan hingga mendekati 3 Mei.

Penyelenggara Serie A harus mengakhiri musim paling lambat 30 Juni. Karena itu adalah tanggal ketika kontrak pemain dan pelatih berakhir.

Opsi Terburuk

Tidak satu pun dari tim Seri A atau B yang tampaknya siap untuk menerima proposal yang diajukan oleh FIGC, yang mencakup play-off untuk Scudetto dan degradasi / promosi, atau membekukan meja seperti yang ada sekarang.

Opsi yang paling buruk adalah musim diselesaikan sampai ke titik yang sekarang. Agar adil, scudetto tidak akan diberi ke klub manapun dan FIGC hanya perlu menentukan tim-tim yang mendapatkan tiket ke ajang Eropa musim depan.