Juventus 2-0 Inter

Dischoblack-white.net – Derby d’Italia yang sangat dinanti akhirnya berlangsung pada Senin (9/3/2020) dini hari WIB, Laga Juventus vs Inter Milan Dengan skore 2-0.

Laga lanjutan Serie A 2019-20 yang seharusnya berlangsung pekan lalu tapi ditunda akibat virus Corona ini, Juventus mengalahkan rival langsungnya untuk meraih scudetto, Inter Milan dengan skor 2-0.

Baca Juga: 8 Fakta Pertandingan Man United vs Man City

Bertanding di Allianz Stadium, semua gol tercipta di babak kedua. Adalah berkat gol Aaron Ramsey dan Paulo Dybala pada menit ke-55 dan 67.

Berkat kemenangan ini, Juventus kembali ke puncak klasemen untuk mengkudeta Lazio. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya unggul satu poin atas Lazio.

Sebaliknya nol poin dari Allianz Stadium, membuat Inter semakin tertinggal dalam perebutan title scudetto.

Anak asuh Antonio Conte terpaku di posisi ketiga dan berselisih sembilan poin dari Juventus. Namun Inter masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Namun pada babak kedua, Juventus lebih bisa memanfaatkan peluang. Seperti gol Ramsey menit ke-55 yang tervipta berkat kerja sama apik antara Blaise Matuidi dan Ronaldo.

Kemudian menit ke-59, Dybala masuk menggantikan Douglas Costa. Tidak berselang lama, lewat aksi individu, ia berhasil membukukan gol kedua I Bianconeri plus memastikan tim mendapat tiga poin berharga.

Susunan Pemain Juventus vs Inter Milan

Juventus (4-3-3): Szczesny (Kiper); Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro (Belakang); Ramsey, Bentancur, Matuidi (Tengah); Douglas Costa, Higuain, Cristiano Ronaldo (Depan)

Inter (3-5-2): Handanovic (Kiper); Skriniar, De Vrij, Bastoni (Belakang); Candreva, Vecino, Brozovic, Barella, Young (Tengah); R Lukaku, Lautaro Martinez (Depan)