Discoblack-white.net – Dari musim 2011/12, David Alaba menjadi sosok yang tidak tergantikan di sisi pertahanan Bayern Munchen, Kini Jadi Incaran Club Liga Inggris.

Pada saat ini, Alaba memang sudah jarang dimainkan sebagai bek kiri lantaran mulai kalah saing dari Alphonse Davies dan posisinya digeser menjadi bek tengah.

Kendati memegang peran yang berbeda di klub asuhan Hans-Dieter Flick.

Performa Alaba sama sekali tidak mengalami kemunduran karena bisa secara cepat beradaptasi dengan posisi barunya.

Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2019/2020, Laga PSG vs Bayern Munchen

Terus apik dalam menjaga pertahanan Die Roten, pemain asal Austria mulai dirumorkan punya peluang untuk tinggalkan Allianz Arena seusai Chelsea, Manchester City dan Manchester United tertarik memboyong.

Peluang Alaba untuk tinggalkan Bayern sejatinya tengah terbilang besar usai pemain berusia 28 tahun diklaim enggan tertarik memperpanjang masa baktinya yang habis di tahun 2021 mendatang.

Akan tetapi, legenda sekaligus direktur klub saat ini.

Oliver Kahn menegaskan bahwa Bayern tengah berusaha keras untuk bisa mempertahankan Alaba dengan menyodorkan kontrak baru.

“Saat ini, kami sering melakukan pembicaraan (terkait kontrak baru) dengan Alaba dan penasihatnya,” ujar Kahn.

Ungkap Kahn

“Tentu saja saya tidak bisa membicarakan percakapan kami, tapi saya pikir kita semakin dekat. Suasana terakhir sangat menyenangkan. Karena kami melakukan segalanya untuk bisa mempertahankannya,” tutupnya.

Kini, Alaba nampaknya belum begitu mau memikirkan masa depannya lantaran memilih fokus untuk menatap laga final Liga Champions,

Untuk Melawan Paris Saint-Germain di hari Minggu (23/8) pukul 02:00 WIB.