Discoblack-white.net – Hakim Ziyech telah bergabung latihan dengan skuad utama Chelsea, Rabu kemarin, Pemain yang diboyong dari Ajax Armsterdam.

Dengan mahar 33 juta pound sterling pada musim panas ini akan melakoni debutnya di Liga Inggris saat The Blues menjamu Southampton pada Sabtu depan.

Pemain sayap berusia 27 tahun ini harus absen dalam enam laga pembukaan Chelsea musim ini karena cedera lutut yang dialaminya ketika pertandingan pramusim melawan Brighton, akhir Agustus lalu.

Ia berlatih sebentar di Cobham awal bulan ini sebelum terbang ke Maroko untuk jeda internasional.

Hakim Ziyech diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan Maroko atas Senegal 3-1 pada Jumat lalu. Ia tampil mengesankan saat membantu Youssef El-Arabi di saat-saat terakhir pertandingan.

BACA JUGA: Prediksi Bola Premier League, Chelsea vs Southampton 17 Oktober 2020

Ia absen saat Maroko bermain imbang dengan DR Kongo 1-1 pada Selasa malam. Dia meninggalkan timnas lebih awal sebagai bagian dari kesepakatan antara Chelsea dengan tim nasional.

Dari foto yang diunggah ke media sosial, Ziyech yang bersiap untuk debutnya di kandang Chelsea menjamu Southampton terlihat sedang berlatih dengan Christian Pulisic di lapangan pada Rabu kemarin.

Pulisic juga telah berjuang untuk mendapatkan kebugarannya setelah cedera hamstring musim ini.

Dua pekan lalu, Pulisic diturunkan sebagai pemain pengganti saat The Blues menggilas Crystal Palace dengan skor 4-0.

Ungkap Pulisic

“Rasanya luar biasa. Saya mengalami cedera berat lagi dan sangat sulit untuk kembali ke sana,” kata Pulisic ketika ditanya tentang kebugarannya awal pekan ini.

“Saya sangat senang karena saya punya waktu beberapa menit sebelum istirahat,” ujarnya. “Sekarang, jujur, saya berharap kami memiliki pertandingan lebih cepat. Tapi setidaknya aku akan istirahat sebentar.”

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, saat ini harus menghadapi persoalan di timnya dengan beberapa pemain harus absen menjelang laga melawan Southampton.

Billy Gilmour akan absen setidaknya satu bulan karena cedera lutut. Selain itu, kebugaran Ben Chilwell dan Edouard Mendy masih jadi tanda tanya setelah mereka membela timnas masing-masing.

Ben Chilwell meninggalkan kamp pelatihan Inggris karena cedera kaki yang sebelumnya pernah dialami pada Selasa kemarin.

Dia tidak dimainkan saat Inggris dikalahkan Denmark 1-0 pada laga keempat UEFA Nations League.

Sementara, Mendy, tidak akan diturunkan meski telah ditarik dair skuad Senegal karena cedera paha.