Discoblack-white.net – Menjelang Pertandingan Premier League pekan ke 5, Antara Derby Merseyside Everton Menjamu Liverpool Pada 17 Oktober 2020 Liga Inggris.

Pasukan Jurgen Klopp, yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League, secara mengejutkan dihancurkan Aston Villa 7-2 di Villa Park pada 5 Oktober.

Dengan hasil itu, mereka menjadi juara bertahan pertama yang kebobolan tujuh gol dalam pertandingan liga sejak Arsenal melawan Sunderland pada September 1953.

Sementara tetangga mereka, Everton, tampil menggila awal musim ini setelah meraih tujuh kemenangan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Prediksi Bola Premier league, Everton vs LIverpool 17 Oktober 2020

Pasukan Carlo Ancelotti memuncaki klasemen Premier League menjelang derby Merseyside di Goodison Park akhir pekan depan.

Dan untuk pertama kalinya The Toffees diharapkan bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Namun Danny Murphy, yang membuat 249 penampilan untuk Liverpool,

Percaya kekalahan The Reds dari Aston Villa akan membantu memfokuskan pikiran mereka dan akan membuat mereka lebih kuat dibandingkan Everton.

“Untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun, dapat dimengerti bagian biru dari kota ini akan mendatangi pertandingan berharap untuk menang,

Tetapi dalam sepak bola Anda sebaiknya berhati-hati, terutama mengingat tim sebagus Liverpool ini,” katanya.

Jadi ajang pembuktian bagi Everton bahwa mereka memang tengah gahar dan layak diperhitungkan tim-tim besar.

Di atas kertas, tim-tim yang dikalahkan Everton itu tak sepadan dengan Liverpool yang jadi favorit juara musim ini. Meski begitu Liverpool Juga Bukan Lawan yang bisa di anggap Remeh.

Saran Dari Danny Murphy Untuk The Reds

“Dia [Joe Gomez] tidak terlihat percaya diri, atau bahkan bugar, dibandingkan masa jayanya dan manajer [Juergen Klopp] menghadapi keputusan besar apakah akan memarkir dirinya.

Itu selalu menjadi keputusan yang rumit beberapa pemain mendapatkan keuntungan dari istirahat mengumpulkan pikiran mereka dan kembali lebih kuat,” kata Murphy.

“Saya tak tahu karakter Gomez dari luar, tapi saya mengatakan lebih baik buat Liverpool menduetkan Fabinho dengan Virgil van Dijk di laga derby nanti.

Klopp masih punya opsi kuat mengisi lini tengahnya,” dia menambahkan.

Sektor bek tengah sangat krusial di lapangan dan khususnya buat Liverpool saat ini karena kekuatan terbesar Everton adalah trio lini serangnya.

Dominic Calvert-Lewin selalu mencetak gol setiap kali diturunkan,” demikian saran Murphy kepada Juergen Klopp menjelang Derby Merseyside.