Discoblack-white.netMariano Diaz telah dinyatakan positif corona. Apakah kasus tersebut bisa mempengaruhi jadwal laga Manchester City vs Real Madrid.

Madrid menggelar tes corona di rumah masing-masing pemain setelah kembali dari liburan usai menjuarai Liga Spanyol 2019/2020.

Hasil tes sejauh ini menyebutkan bahwa Mariano terpapar COVID-19.

“Setelah tes COVID-19 yang dijalankan pelayanan medis Real Madrid terhadap para pemain tim utama, pemain kami Mariano dinyatakan positif,” bunyi keterangan di situs resmi klub.

BACA JUGA: Update Kontestan Daftar Liga Champions 2019-2020

“Si pemain dalam kondisi kesehatan yang sempurna dan menuruti protokol isolasi di rumah.”

Mariano kini mesti melakukan isolasi di kediamannya sendiri seusai dengan prosedur karantina. Sementara itu skuad Real Marid dijadwalkan untuk kembali menjalani latihan pada Selasa (28/7/2020).

Latihan dilakukan untuk persiapan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Man City.

Duel kedua tim berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Ada keraguan pertandingan bisa digelar sesuai jadwal. Hal itu tentu karena Mariano dinyatakan positif corona, dan juga meningkatnya kasus virus corona di Spanyol.

Pendatang dari negara tersebut ke Inggris juga masuk dalam daftar karantina.

Di sisi lain, kota Madrid adalah salah satu wilayah yang masih tergolong aman dari COVID-19 karena peraturan yang ketat. Lonjakan kasus corona terjadi di kota Barcelona.

Kejadian ini tentu akan dipantau ketat oleh UEFA. Inggris selaku negara yang bakal didatangi skuad Zinedine Zidane, tentu bisa melakukan intervensi untuk meredam masuknya corona.

Madrid kalah 1-2 pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu. Untuk bisa lolos, Los Blancos harus menang minimal 2-0.