Discoblack-white.net – N’Golo Kante dipastikan absen saat Chelsea menghadapi Manchester United, Tanpa Kante, The Blues harus berusaha keras meredam Bruno Fernandes.

Chelsea bakal menghadapi MU di Wembley Stadium pada semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Dalam laga ini, The Blues masih belum bisa diperkuat oleh Kante.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengatakan Kante masih menjalani pemulihan cedera hamstring.

Cedera tersebut dialami pria asal Prancis ini saat Chelsea menang 3-0 atas Watford dua pekan yang lalu. Kante sebelumnya juga telah absen di tiga laga terakhir Chelsea di Liga Inggris.

Baca Juga: Target Ambisi Lampard Menangkan Piala FA

“N’Golo Kante tidak akan fit untuk pertandingan nanti. Dia masih belum dari kondisi yang baik, jadi dia harus absen,” ujar Lampard.

“Selain itu, kita juga memiliki beberapa pemain dengan sedikit mengalami masalah.Kami akan memantau sekitar 24 jam ke depan dan kemudian bersiap menuju pertandingan.”

Absennya Kante jelas menjadi kehilangan besar bagi Chelsea. Mengingat, perannya sangat dibutuhkan untuk meredam Bruno Fernandes yang kini menjadi motor serangan MU.

Fernandes tampil apik sejak didatangkan oleh Setan Merah Januari lalu. Kehadirannya mampu memberikan umpan matang ke lini depan MU yang dihuni oleh Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Pria asal Portugal ini telah mengemas delapan gol dan delapan assist untuk Setan Merah. MU kini tercatat tak terkalahkan di 19 laga terakhir.

Lampard sadar betul ancaman yang bisa dihadirkan lini serang MU. Meski begitu, ia menegaskan timnya tak boleh gentar dan harus tetap percaya diri mampu mengandaskan The Red Devils.

Ungkap Lampard

“Kami tahu mereka bermain bagus. Mereka punya tiga penyerang yang sangat kuat, tiga penyerang paling potensial di negara ini dalam hal jumlah gol,” kata Lampard menambahkan.

“Jelas (Bruno) Fernandes telah membuat perbedaan besar. Anda bisa melihat kekuatan yang hadir dari tim ini yang berasa dari kualitas seorang individu.”

“Kita harus percaya diri pada diri kita dalam menghadapi ancaman mereka. Kami hanya perlu mengkhawatirkan diri sendiri,” jelasnya.