Discoblack-white.net – Agen sekaligus ayah dari Lionel Messi, Jorge Messi, telah melakukan pertemuan dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Hasilnya, menurut laporan yang disampaikan Marca, Jumat (4/9/2020), Messi memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Barca.

Sebgaimana diketahui, pertemuan tersebut dilakukan karena terjadi sengketa kontrak antara Messi dengan pihak Barca.

Di satu sisi, Messi merasa dirinya bisa meninggalkan Barca dan bergabung dengan klub lain secara gratis.

BACA JUGA: Frankie De Jong : Barcelona saat ini Berantakan

Situs Slot Online Menyediakan bonus terbesar, 1 User ID bisa bermain banyak Games
Dan kemenangan Termudah

La Pulga Bertahan

Di sisi lain, pihak Barca bersikeras bahwa Messi masih memiliki klausul tebus sebesar 700 juta euro (Rp12,2 triliun) yang mana harus dibayarkan oleh klub lain yang ingin merekrutnya.

Masalah sengketa kontrak ini tadinya bisa dibawa ke pengadilan jika pihak Messi dan Barca masih bersitegang.

Kendati demikian, Messi tak ingin meninggalkan Barca dengan kesan yang buruk. Maka dari itu, ia tak ingin kalau masalah ini sampai merembet ke meja hijau.

Pada akhirnya, La Pulga pun memutuskan untuk berdamai dengan mencari jalan tengah.

Apa yang ditawarkan Bartomeu kepada Messi adalah kesempatan untuk memperbarui kontraknya hingga 2022 dengan ketentuan yang telah dibahas beberapa bulan lalu.

Hanya saja, kali ini dengan klausul pelepasan yang membuat Messi bisa meninggalkan Barcelona pada musim panas mendatang jika dia menginginkannya.

Dengan kata lain, jika Messi benar-benar ingin hengkang dari Barca, maka ia bisa melakukannya secara gratis pada musim panas 2021, meskipun di kontrak barunya tertera La Pulga memiliki masa bakti hingga 30 Juni 2022. Hal ini pun mendapat sambutan positif dari pihak Messi.

Kini, masalah lain yang masih tertunda adalah penampilan Messi di hadapan media.

Messi belum membuat pernyataan secara langsung sejak Barca dikalahkan dengan skor telak 2-8 dari Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Pada akhirnya, hal itu sempat menimbulkan kegaduhan. Messi juga belum hadir dalam tes swab yang dilakukan oleh pihak Barca. Kondisi tersebut seolah mempertegas bahwa ia benar-benar ingin meninggalkan Blaugrana.

Selama ketidakmunculan Messi, hanya sang ayah selaku agennya yang mengucapkan beberapa patah kalimat di bandara dan saat meninggalkan rumahnya. Sementara itu, Messi terus bungkam.

Ungkap Jorge Messi

Meski demikian, Jorge menunjukkan sinyal positif. Ketika ditanya apakah ada kemungkinan Messi bertahan di Barca, sang ayah pun menjawab singkat: ‘Ya.’

Padahal pada kesempatan sebelumnya, ketika ditanya soal masa depan Messi, Jorge menerangkan bahwa sulit untuk melihat putranya tetap membela Blaugrana musim depan.

Setelah semua yang terjadi, para penggemar ingin tahu apa yang sebenarnya dipikirkan oleh peraih trofi Ballon d’Or enam kali tersebut.

Mengingat situasi sekarang sudah menemui titik terang, kemungkinan dalam waktu dekat Messi akan menampakkan dirinya ke publik.