jurgen-klopp

Discoblack-white.net – Setelah sukses mengembalikan keperkasaan Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan mengincar kursi pelatih di tim lain, Sementara Kontrak Klopp masih berlaku.

Kontrak Juergen Klopp sebagai pelatih Liverpool masih berlaku hingga 2024.

Kendati terikat perjanjian kerja hingga empat tahun ke depan, ada kemungkinan sang nakhoda meninggalkan Anfield lebih cepat.

Ia telah mengutarakan kepada orang terdekatnya tentang keinginan untuk menggantikan Joachim Loew sebagai pelatih timnas Jerman.

Baca Juga: Liga Belgia Berhenti karena Pandemi Corona, Club Brugge Langsung Juara

Adapun kontrak Loew di Der Panzer akan kedaluwarsa pada 2022.

Masih menurut sumber serupa, Klopp diklaim bakal menjadikan Liverpool sebagai klub terakhirnya.

Klopp mendarat di The Reds pada 2015 setelah menghadirkan lima gelar buat Borussia Dortmund.

Liverpool disebut mengalami kemajuan yang sangat pesat di bawah komando Jurgen Klopp.

Sukses menembus final Liga Champions musim 2017/18 lalu adalah salah satu capaian terbaik, sebab mereka tidak diunggulkan.

Liverpool arahan Klopp juga berpeluang menggondol titel Liga Inggris musim 2019-2020.

Rupanya, kesuksesan Jurgen Klopp di Liverpool membuat banyak klub papan atas Eropa tertarik untuk memakai jasanya.

Saat Real Madrid ditinggalkan Zinedine Zidane akhir musim 2017/18 lalu, nama Jurgen Klopp sempat masuk kandidat pengganti.

Sebelum kompetisi ditanggguhkan karena virus corona, James Milner dkk memuncaki klasemen dengan koleksi 82 poin dari 29 pertandingan.

Mereka unggul 25 angka atas Manchester City yang baru memainkan 28 partai.

Proyek Jangka Panjang

Jurgen Klopp dan Liverpool memang masih punya hubungan yang baik. Pihak klub sangat percaya pada manajer asal Jerman tersebut. Sementara, Jurgen Klopp juga tidak pernah mengeluhkan kebijakan klub terkait dengan pembelian pemain atau hal lain.

Bahagia. Itulah perasaan hati Jurgen Klopp saat ini bersama dengan Liverpool. Dia bahkan tidak memikirkan kapan akan mengakhiri kerja sama dengan Liverpool. Jurgen Klopp hanya fokus pada proyek jangka panjang yang tengah dijalankan dengan pihak klub.

“Saya benar-benar bahagia di sini dan tidak merasa seperti saya akan berakhir sampai di sini. Tim kami memiliki struktur usia yang baik dan kami dapat bekerja sama untuk waktu yang cukup lama,” tutup Jurgen Klopp.