alexis-sanchez

Discoblack-white.net – Legenda Arsenal, Paul Merson mengomentari rumor masa depan Alexis Sanchez. Ia menilai pilihan terbaik Alexis Sanchez adalah kembali ke Man United.

Winger Timnas Chile itu sudah hampir satu tahun merantau ke Italia. Ia dipinjamkan oleh Solskjaer ke Inter Milan setelah ia kalah bersaing di lini serang MU.

Namun Klub asal Italia itu diberitakan tidak akan mempermanenkan Sanchez. Pasalnya sang winger tampil tidak maksimal di Italia sehingga ia bakal dipulangkan ke MU.

Menurut hemat Merson, kembali ke MU merupakan opsi terbaik untuk Sanchez sat ini. “Saya rasa tidak akan mengejutkan jika Manchester United akan mempertahankan Alexis Sanchez musim depan,” buka Merson

Baca Juga: Ronaldo Sukses Bikin Bruno Fernandes pelajari Man United lebih Dalam

Situasi Tidak Memungkinkan

Merson menilai bahwa di tengah pandemi corona ini, aktivitas klub untuk belanja pemain akan sangat terbatas. Untuk itu MU kemungkinan besar tidak akan mempertahankan sang winger.

“Dengan kondisi seperti ini, tim-tim bakal mempertahankan pemain yang mereka miliki. Namun opsi lainnya mereka bisa mencari penggantinya.”

“Untuk mencari penggantinya, dibutuhkan dana sekitar 60 atau 70 juta pounds. Saya merasa dengan kondisi seperti ini, transfer besar seperti ini akan sulit dilakukan.”

Bakal Jadi Pemain yang berbeda

Merson juga menilai Sanchez akan menjadi pemain yang berbeda saat kembali ke Old Trafford. Ia optimistis sang pemain bisa memegang peran krusial di lini serang United.

“Sanchez adalah pemain yang hebat, dan setelah ia kembali orang-orang akan lebih menghargainya. Sanchez adalah pesepakbola yang terlena karena mendapatkan uang yang banyak, namun saya meyakini ia sudah tersadar akan hal itu, karena karirnya bisa berakhir dengan cepat.”

“Jika ia kembali dan bekerja lebih keras, maka dia akan lebih dihargai orang-orang, karena tidak mungkin dia menjadi pemain yang buruk seketika ketika berjaya di Arsenal.

United yang sekarang juga jauh lebih baik daripada United yang ia tinggalkan, jadi ia bisa menjadi pemain yang penting.” ujarnya.

Gaji yang besar

Menurut laporan yang beredar, sebenarnya banyak tim yang sangat tertarik untuk merekrut jasa Sanchez.

Namun mereka mundur perlahan setelah sang winger diketahui menuntut gaji 350 ribu pounds per pekan.