Discoblack-white.net – Barcelona punya rencana besar untuk membawa pulang Neymar ke Camp Nou. Hanya saja, sejumlah media asal Catalan justru ragu dengan rencana itu.

dan menyebut transfer Neymar sebagai fantasi, Barcelona melepas Neymar ke PSG pada 2017 silam.

Ketika itu, Barcelona tidak bisa berbuat banyak ketika PSG bersedia membayar 222 juta euro untuk menembus klausul kontrak pemain asal Barcelona. Neymar pindah ke PSG.

Barcelona mencoba move on dari Neymar. Usaha pertama adalah dengan membeli Ousmane Dembele dari Dortmund. Namun, pemain asal Prancis itu tidak tampil konsisten. Dembele acap bermasalah dengan disiplin dan cedera.

Baca Juga: PSG Harus Bayar Neymar Rp, 23 Milliar Per Pertandingan

Selain itu, Barcelona juga membeli Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018. Namun, transfer mahal ini berujung kegagalan. Pada musim 2019/2020, Coutinho terlempar dari skuad Barcelona dan dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Griezzmann Belum Cukup

Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho gagal menjadi pengganti Neymar. Barcelona terus berupaya untuk move on.

Klub asal Catalan pun membajak Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro pada awal musim 2019/2020.

Atletico berang dengan transfer ini dan menuding Barcelona mendekati Griezmann secara ilegal. Tetapi, hal itu tidak menghalangi transfer pemain asal Prancis.

Griezman sejenak menutupi kerinduan Barcelona pada Neymar, yang gagal didatangkan pada awal musim 2019/2020 ini.

Akan tetapi, mantan pemain Real Sociedad tersebut belum tampil sesuai harapan dan membuat ringan tugas Lionel Messi di lini depan.

Fantasi Barcelona Pulangkan Neymar

Awal musim 2019/2020 lalu, Barcelona mengupayakan transfer Neymar dari PSG. Lionel Messi sendiri yang meminta transfer ini. Namun, Los Cules tidak punya uang untuk membeli Neymar usai membeli Griezmann dan Frenkie de Jong.

Niat Barcelona membawa pulang Neymar ke Camp Nou belum sirna. Hanya saja, kini banyak yang pesimis dengan peluang Barcelona.

Surat kabar asal Catalan, L’Esportiu, mengutip sumber senior klub, menyebut peluang Barcelona mendapat Neymar hanya fantasi dan mustahil.

PSG tidak akan melepasnya dengan harga yang murah. Selain itu, gaji Neymar juga bisa menimbulkan masalah serius. Memberi gaji terlalu tinggi bisa membuat pemain senior lain iri dan meminta kenaikan gaji.

Karena itu, sosok Lautaro Martinez dianggap sebagao opsi yang ideal untuk Barcelona.

Harganya memang mahal, tetapi Barcelona hanya perlu membayar 7 juta euro untuk memberi gaji penyerang Inter Milan itu per musim.