corona coppa italia

Discoblack-white.net – Penyebaran virus Corona yang semakin masif di Italia memaksa laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-20 antara Juventus vs AC Milan resmi ditunda.

Awalnya, laga ini bakal digelar di Allianz Stadium pada Kamis (5/3/2020) dini hari WIB tanpa dihadiri penonton. Namun, belakangan suporter yang tidak berasal dari tiga wilayah, yakni Lombardia, Emilia-Romagna, dan Veneto diperbolehkan datang ke stadion.

Keputusan ini sempat membuat marah sejumlah pihak.

Yang menyebut bahwa keputusan mengizinkan penonton menyaksikan laga langsung ke stadion bisa menambah parah penyebaran virus.

Baca Juga: Virus Corona Mengecam di Italia, Kompetisi Serie A Terancam Ditunda Satu Bulan

Belum Ada Jadwal Baru

Usai sejumlah otoritas lokal Turin menggelar rapat pada Selasa (3/3/2020) malam waktu setempat, nasib laga ini pun kembali berubah.

Di Karenakan virus Corona, alih-alih Coppa Italia digelar tanpa penonton, pertandingan Juventus kontra Milan.

Akhirnya resmi ditunda ke tanggal yang belum ditentukan.

Dilansir Football Italia, keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah wilayah Turin ini diumumkan hanya beberapa jam setelah bus tim Milan tiba di kota Turin.

Situasi di Italia

Laga semifinal lainnya yang mempertemukan tuan rumah Napoli kontra Inter Milan tetap jadi digelar dengan hanya dihadiri oleh suporter lokal.

Penundaan laga Juventus versus Milan ini dipastikan membuat situasi persepakbolaan Italia semakin kacau.

Karena sebelumnya sudah banyak laga Serie A yang juga harus ditunda akibat virus Corona.

Bahkan, kabar menyebut bahwa qqcasino pemerintah Italia tengah mempertimbangkan untuk menghentikan aktivitas olahraga apa pun selama satu bulan guna menghentikan penyebaran virus Corona.