Discoblack-white.net – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mencetak sejarah assist dalam laga pekan ke-38 Liga Inggris kontra Norwich City di Stadion Etihad.

Premier League, Manchester City memang tampil lebih mendominasi.

Man City memimpin penguasaan bola dengan 74,5 persen Pada Pertandingan Kontra Norwich City.

Dari segi peluang, The Citizens memiliki 31 yang 10 di antaranya mengarah tepat sasaran.

BACA JUGA: Jamie Vardy Top Skor Liga Inggris 2019-2020

Dua dari lima gol yang dicetak City ke gawang Norwich berasal dari Kaki de Bruyne.

Selain itu, de Bruyne juga mencetak asis saat gol Raheem Sterling. Asis tersebut membut de Bruyne menyamai rekor Thierry Henry di Arsenal lewat 20 umpan di musim 2002/03.

Dengan 20 Asis yang ditorehkannya ini juga membuat pemain asal Belgia tersebut menjadi pencetak umpan terbanyak dan mendapatkan gelar Playmaker of The Season.

Ungkap De Bruyne

“Jelas saya tahu dengan asis dan saya butuh rekan setim saya. Saya bisa menciptakan peluang tetapi jika mereka tidak mencetaknya, saya tidak mendapatkan apa-apa,” kata de Bruyne.

“Peran saya adalah menciptakan peluang sebanyak yang saya bisa, dan membantu tim mencetak gol dan kemudian saya berharap mereka akan menyelesaikannya. Mereka melakukannya berkali-kali jadi saya sangat berterima kasih untuk itu,” ujarnya.

Catatan terbaik de Bruyne sebelumnya adalah 18 Asis di musim 2016/2017. Saat ini sang pemain telah mengoleksi 66 Asis dalam 154 pertandingan.

Angka de Bruyne masih jauh dari pemegang rekor Asis terbanyak sepanjang masa yaitu Ryan Giggs dari Manchester United dengan 162 umpan.

Musim ini selain mencetak 20 Asis, de Bruyne juga mencatatkan 15 gol.