Ronaldinho

Discoblack-white.net – Penyerang legendaris timnas Brazil, Ronaldinho Gaucho, dikabarkan telah bebas dari penjara Paraguay setelah membayar jaminan sebesar 26 miliar rupiah.

Legenda timnas Brasil, Ronaldinho Gaucho, dinyatakan telah bebas setelah mendekam selama satu bulan di penjara.

Dilansir oleh BolaSport.com dari CBS Sports, Ronaldinho tetap diwajibkan untuk menjadi tahanan rumah di Asuncion, Paraguay.

Sebelumnya, Ronaldinho dikabarkan telah membayar jaminan sebesar 1,6 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan 26 miliar rupiah.

Pria berusia 40 tahun tersebut ditangkap oleh kepolisian Paraguay usai masuk ke Paraguay dengan menggunakan paspor palsu bersama dengan saudaranya, Roberto Assis.

Baca Juga: Orang Orang bicara La Masia, Padahal Barcelona lebih suka Pemain Milliaran!

Mereka berdua memasuki Paraguay pada Rabu (4/3/2020) waktu setempat dalam rangka menghadiri acara amal dan peluncuran buku.

Paspor milik Ronaldinho disita lantaran mendapatkan sanksi dari pemerintah Brasil.

Paspor milik mantan bintang Barcelona itu ditahan karena dirinya telah terlibat dalam kasus pelanggaran lingkungan pada 2018.

Ronaldinho terbukti membangun jebakan ikan ilegal di Danau Guaiba, yang merupakan area di bawah lindungan pemerintah Brasil, pada 2015.

Selama di dalam tahanan, Ronaldinho sempat mengikuti sebuah pertandingan futsal.

Peraih Ballon d’Or 2005 itu berhasil menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak 5 gol dan 6 assist saat timnya menang 11-2.

Berkat kemenangan dalam pertandingan tersebut, tim yang diperkuat Ronaldinho berhak mendapatkan hadiah berupa babi guling seberat 16 kilogram.