Discoblack-white.net – Barcelona dan Real Madrid melanjutkan persaingannya di papan atas klasemen Liga Spanyol, Sama-sama menang, Barcelona dan Madrid masih bersaing ketat.

Barcelona mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol usai memetik poin penuh di pekan ke-28. Menghadapi Real Mallorca, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB, Blaugrana menang telak 4-0.

Madrid kemudian merespons dengan meraih kemenangan atas Eibar. Bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6/2020) dini hari WIB, tim arahan Zinedine Zidane itu menaklukkan lawannya dengan skor 3-1.

Baca Juga: Aksi Selama 60 Menit yang Menawan Eden Hazard

Barcelona dan Madrid pun menjaga jarak di klasemen tetap di angka dua poin. Barcelona memimpin dengan 61 poin, disusul Madrid dengan 59 poin.

Sementara itu, upaya Atletico Madrid untuk menembus empat besar kembali terganjal. Atletico kembali dapat hasil seri usai diimbangi Athletic Bilbao 1-1.

Cuma dapat satu angka, Atletico masih tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol dengan 46 poin.

Diego Costa dkk tertinggal satu angka dari Real Sociedad yang ada di urutan keempat.

Real Madrid Menjamu Eibar

Tiga gol Madrid masing-masing lahir dari Toni Kroos (4′), Sergio Ramos (30′), dan Marcelo (37′), sedangkan satu gol balasan Eibar dicetak Pedro Bigas (60′).

Tambahan tiga poin ini bikin Madrid terus menempel Barcelona yang ada di puncak klasemen. Madrid mengoleksi 59 angka, terpaut dua poin dari seteru abadinya itu.

Zinedine Zidane langsung memasang nama-nama andalannya di susunan awal Madrid. Dalam skema 4-3-3, trio Karim Benzema, Eden Hazard, dan Rodrygo mengisi lini depan. Mereka ditopang Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric.

Madrid langsung tancap gas sejak peluit dibunyikan. Baru empat menit waktu berjalan, Kroos membawa tuan rumah unggul usai sepakan kaki kanannya menembus jala gawang Marko Dmitrovic.

Eibar tak tinggal diam. Sebastian Cristoforo hampir menyamakan kedudukan jika tendangannya dari luar kotak tak ditepis Thibaut Courtois.

Madrid memang agak kesulitan menembus pertahanan lawan setelah membuka keunggulan.

Klasemen oleh SofaScore LiveScore