Jurgen-Klopp

Discoblack-white.netLiverpool kembali mendapat hasil yang kurang memuaskan pada saat tanding melawan Chelsea Liverpool harus gugur di piala FA.

Dan kondisi Liverpool semakin parah ketika pelatih mereka, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa kiper utama mereka, Alisson Becker, mengalami cedera pinggang.

Alisson tidak dibawa pada saat laga melawan Chelsea (4/3/2020) karena dilaporkan mengalami cedera ringan. Tapi setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata cedera dari pemain timnas Brazil itu lebih parah dari yang diperkirakan.

Baca juga: Juventus ingin ajak join Zinedine Zidane dari Real Madrid

Jurgen Klopp mengkonfirmasi bahwa Alisson akan melewatkan laga Premier League melawan Bournemouth, Sabtu (7/3/2020). Dan laga leg ke-2 Liga Champions melawan Atletico Madrid, Kamis (12/3/2020).

“Pada saat sesi latihan sebelum pertandingan melawan Chelsea, ada insiden kecil yang kami kira tidak apa-apa. Dan dia memang rencananya tidak akan saya mainkan,

tapi seharusnya dia ada di bangku cadangan, Tapi kami tidak mau ambil resiko, jadi kami memutuskan untuk tidak membawa dia, Tapi keesokan harinya, setelah menjalani hasil tes, mereka menemukan sesuatu.” Ucap Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa Alisson kemungkinan bisa kembali setelah jeda internasional.

“Dia sudah pasti tidak akan bermain minggu depan dan setelah itu kita akan lihat. Cederanya ada pada bagian pingang, kamu masih bisa bermain, tapi untuk seorang kiper profesional situasinya agak berbeda. Saya pikir 100% dia akan kembali setelah jeda internasional.” Ucap pelatih asal Jerman tersebut.

Alisson Becker kembali bermain dengan performa yang luar biasa musim ini. Mantan kiper AS Roma itu hanya kebobolan 11 kali dalam 20 pertandingan di Premier League, dan berhasil mencatatkan 12 clean sheets.