Discoblack-white.netLegenda timnas Brasil dan Barcelona, Rivaldo, mendukung Philippe Coutinho untuk kembali bermain di Liga Inggris dengan bergabung ke Chelsea.

Keputusan Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool guna bergabung dengan Barcelona pada musim dingin 2018 rupanya berbuah pahit.

Didatangkan senilai 145 juta euro (sekitar Rp2,45 triliun), Philippe Coutinho gagal membuktikan kualitasnya bersama Barcelona.

Alih-alih mampu memberikan penampilan terbaik, Philippe Coutinho justru tersingkir dari skuad utama Barcelona pada musim 2019-2020.

Baca Juga: Ivan Rakitic: Diusir Barcelona hanya mau ke Sevilla, tapi jawaban Sevilla bikin Kecewa

Chelsea bahkan dikatakan semakin dekat untuk segera mengamankan tanda tangan Coutinho.

Rivaldo Dukung Coutinho ke Chelsea

Kabar mengenai segera bergabungnya Coutinho menuju Stamford Bridge mendapatkan dukungan dari legenda timnas Brasil sekaligus Barcelona, Rivaldo.

Rivaldo mengungkapkan jika kepindahan ke Inggris dapat membangkitkan kembali karier Coutinho yang telah meredup.

“Setelah satu setengah musim di Barcelona dan satu musim di Bayern Muenchen Coutinho tetap gagal menunjukkan kesuksesannya seperti kala masih di Liverpool.

“Saya yakin kesempatan Coutinho untuk mengembangkan kariernya hadir lewat Chelsea dan itu bakal menjadi pilihan yang bagus.”

“Dia akan pindah ke klub besar dan negara dengan kompetisi yang sudah ia kenal dengan bermain luar biasa pada tahun-tahun sebelumnya.”

“Jika kepindahannya menuju Chelsea benar-benar terjadi, saya yakin dia akan memiliki peluang bagus untuk melihat hal-hal baik baginya di masa depan mengingat Coutinho bersinar di Liga Inggris sebelumnya.”

“Melihat beberapa tahun terakhir, kita dapat mengatakan bahwa dia gagal memenuhi ekspektasi,

tetapi dia masih punya waktu untuk memulihkan kemampuan terbaiknya sama seperti dia sewaktu masih di Liverpool,” ucap Rivaldo menambahkan.

Perihal transfer Coutinho, pihak El Barca siap merugi untuk melepas sang pemain.

Barcelona dikabarkan dapat melepas pemain 27 tahun tersebut di kisaran harga 90 juta euro (sekitar Rp1,40 triliun).

Barcelona sendiri memberikan beberapa opsi dalam kesepakatan transfer Coutinho.

Pertama, klub peminat seperti Chelsea dapat meminjamnya selama satu musim penuh dengan catatan di akhir musim mereka harus mempermanenkannya.

Opsi kedua, klub-klub peminat dapat menebus Coutinho langsung dengan dana tunai senilai yang diminta oleh Barcelona meski mereka dipastikan rugi.