Discoblack-white.net – Liga Portugal mengumumkan akan menggelar kembali Laga kompetisi musim 2019-2020 yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

Pada Selasa (12/5/2020) malam waktu setempat, Liga Portugal merilis pengumuman terkait kelanjutan kompetisi musim 2019-2020.

Pada pengumuman itu disebutkan bahwa Liga Portugal akan dilanjutkan mulai 4 Juni 2020.

Baca Juga: Diego Simeone Kesal Tim asuhannya dinilai sebuah keburuntungan belaka

Minggu lalu Direktorat Jenderal Kesehatan mengeluarkan input teknis mengenai persyaratan untuk kembalinya Liga NOS ke kompetisi mengikuti keputusan pemerintah mulai 30 April.

“demikian bunyi pernyataan tersebut seperti dari laman resmi Liga Portugal.

“Selama beberapa hari terakhir, berbagai entitas telah mengadakan pertemuan penyelarasan berturut-turut sehingga memulai musim kembali dapat dilakukan dengan aman,

dan dengan semua tindakan perlindungan yang mengurangi risiko saat kembali beraktivitas.”

Keputusan Liga Portugal melanjutkan musim ini diambil setelah pemerintah menyatakan sepak bola sebagai salah satu kegiatan yang diizinkan untuk bebas dari lockdown.

Ketika dimulai kembali, Liga Portugal akan menerapkan pengawasan stadion secara ketat sesuai dengan persyaratan yang diberikan pemerintah.

Selain itu untuk menjamin kesehatan para pemain dan semua orang yang terlibat dalam kegiatan sepak bola Liga Portugal akan melakukan tes medis secara rutin.

Setelah semua itu terlaksana, Liga Portugal pun akan melanjutkan kembali musim ini dari pekan ke-25.

“Kemudian akan diikuti oleh fase pengawasan stadion untuk memastikan mana yang secara efektif akan memenuhi persyaratan yang dikeluarkan dalam input teknis.”

“Setelah memastikan bahwa stadion diawasi secara ketat dan bahwa tes medis dilakukan pada semua profesional yang terlibat dalam pertandingan

Serta dalam organisasi mereka, pekan ke-25 dari Liga NOS akan dimulai kembali pada 4 Juni 2020.”