Discoblack-white.net – Liga Spanyol musim 2019-2020 akhirnya kembali berputar setelah hiatus selama lebih dari dua bulan akibat virus corona, kini telah dimulai kembali.

Mulai hari ini, Kamis (11/6/2020), Liga Spanyol berputar lagi di tengah pandemi.

Hanya ada satu partai yang tersaji pada hari pertama comeback kompetisi kasta teratas Negeri Matador, yakni Sevilla versus Real Betis.

Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio Ramon Sánchez Pizjuan tanpa kehadiran penonton.

Baca Juga: Kondisi Lionel Messi Jelang Melawan Real Mallorca

Pertandingan kompetisi La Liga Spanyol musim 2019-2020 akan kembali dilanjutkan setelah sempat ditangguhkan akibat pandemi virus corona Covid-19 sejak pertengahan Maret lalu.

Laga perdana di tengah pandemi Covid-19 dimulai pada 11 Juni 2020 atau 12 Juni WIB.

Tapi, seluruh pertandingan sisa La Liga musim ini harus digelar tanpa penonton. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus corona covid-19 saat pertandingan berlangsung.

Pertandingan sendiri dijadwalkan berlangsung pukul 22.00 waktu setempat.

Liga Spanyol menghindari kick-off pada siang hari karena di sana sedang memasuki musim panas.

“Akan sulit bagi para pemain untuk mentas saat pagi atau siang hari,” kata Rodrigo Gallego selaku La Liga International Development.

Karena Indonesia lebih cepat lima jam dari Spanyol, maka duel Sevilla vs Betis tayang di Tanah Air pada pukul 03.00 dini hari WIB.

Liga Spanyol terhenti setelah memainkan pekan ke-27.

Barcelona dalam posisi memimpin klasemen dengan 58 poin, unggul dua angka atas Real Madrid selaku penghuni tangga kedua.

Sevilla menguntit di tangga ketiga lewat koleksi 47 poin.

Adapun Betis menduduki peringkat ke-12 (33 poin).