Discoblack-white.net – Liga Spanyol 2019/2020 resmi dilanjutkan kembali. Sevilla vs Real Betis menjadi penandanya, di mana Los Nervionenses menang 2-0.

Liga Spanyol 2019/2020 dilanjutkan kembali, setelah ditangguhkan sejak 12 Maret akibat pandemi corona. Laga Sevilla vs Betis di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (12/6/2020) dini hari menjadi penanda kompetisi dilanjutkan.

Dalam laga yang digelar tanpa penonton tersebut, tuan rumah tampil mendominasi. Peluang didapat sejak menit ke-6 lewat aksi Munir El Hadadi, namun tembakan kaki kirinya masih melenceng ke sisi kanan gawang Betis.

Baca Juga: Lucas Ocampos antar Tuan Rumah raih Kemenangan

Beberapa kali Sevilla kembali mendapat peluang lewat Luuk de Jong dan Jules Kounde, namun masih belum juga membuahkan hasil.

Adapun Betis baru bisa mengancam di menit ke-39 lewat aksi Sergio Canales, namun upayanya juga masih melenceng. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, Sevilla masih melanjutkan dominasinya. Anak asuh Julen Lopetegui itu akhirnya bisa mendapat gol lewat penalti.

Di menit ke-54, Sevilla mendapat penalti usai Luuk de Jong dilanggar Marc Bartra di kotak terlarang. Lucas Ocampos maju menjadi eksekutor, dan bisa memperdaya Joel Robles. Skor 1-0.

Kurang dari 10 menit berselang, Sevilla bisa menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini, tandukan Fernando, yang berawal dari sepak pojok, bersarang ke gawang Betis.

Di sisa waktu, Betis coba mengancam. Nabil Fekir dan Emerson sempat menebar bahaya ke gawang tuan rumah, namun belum menemui target. Adapun aksi Alfonso Pedraza di menit ke-79, masih bisa diamankan Tomas Vaclik. Hingga laga bubar, skor 2-0 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Sevilla mengamankan posisi 4 klasemen Liga Spanyol, dengan raihan 50 poin dari 28 laga. Sementara Real Betis tertahan di peringkat 12 dengan 33 poin.

Susunan Pemain

Sevilla: Vacklik, Navas, Kounde, Carlos, Reguilon (Escudero 80′), Torres (Vazquez 80′), Fernando, Jordan, Munir (Suso 75′), Luuk de Jong (En-Nesyri 71′), Ocampos (Banega 71′)

Real Betis: Robles, Moreno (Pedraza 78′), Sidnei (Feddai 46′), Bartra, Emerson, Canales, Guido, Alena (Joaquin 69′), Fekir, Tello (Lainez 61′), Iglesias (Moron 69′)