Lionel-messi

Discoblack-white.net – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Lionel Messi. Ya, dia adalah bintang Barcelona dan juga kapten timnas Argentina.Messi lahir pada 24 Juni 1987.

Setelah mengawali kariernya bersama Newell’s Old Boys, Messi kemudian menimba ilmu di akademi Barcelona.

Pada tahun 2004, Messi dipromosikan ke tim utama Barcelona di bawah asuhan Frank Rijkard. Saat itu, usianya sekitar 17 tahun.

Baca Juga: Manchester United Duet Maut Pogba Dan Fernandes Di Lini Tengah

Setelah itu, Messi menjadi bagian dari sejarah Barcelona. La Pulga berhasil mengantarkan Barcelona meraih banyak gelar.

Total sudah 34 gelar yang sudah diraih Messi bersama Barcelona. Bukan hanya itu, Messi juga berhasil menyabet penghargaan bergengsi Ballon d’Or.

Bicara soal prestasi, trofi apa sajakah yang paling banyak diraih Messi? Simak rangkumannya berikut ini.

Liga Champions (4)

Sebagai pemain kelas dunia, tak lengkap rasanya jika Messi tidak berhasil mengangkat trofi Liga Champions. Messi pertama kali memenangkan trofi tersebut pada musim 2005-06.

Setelah itu, Messi berhasil mengangkatnya tiga kali lagi. Trofi Liga Champions terakhir diraih Messi pada musim 2014-15 ketika Barca memenangkan treble winners.

Ballon d’Or (6)

Messi sebelumnya selalu bersaing dengan Cristiano Ronaldo soal perolehan Ballon d’Or. Namun, La Pulga kini sudah unggul dari pemain asal Portugal tersebut.

Messi kembali terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or pada 2019. Ini merupakan kali keenam bagi bintang Argentina tersebut.

Copa Del Rey (6)

Messi harus menunggu sampai musim 2008-2009 untuk meraih trofi Copa del Rey pertamanya. Kala itu Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 4-1 di final.

Setelah itu, trofi Copa del Rey bisa dibilang cukup akrab dengan Messi. La Pulga berhasil mengangkat trofi tersebut sebanyak enam kali.

Supercopa De Espana (8)

Messi bisa dibilang termasuk cukup sering memenangkan trofi Supercopa de Espana. Ia berhasil mengangkat trofi tersebut sebanyak 8 kali.

Trofi Supercopa de Espana pertama Messi diraih pada tahun 2005. Yang terbaru, La pulga meraihnya pada tahun 2018.

La Liga (10)

Lionel Messi berhasil mengantarkan Barcelona mempertahankan trofi La Liga pada musim lalu. Dengan demikian, Messi sudah menyabet trofi tersebut untuk kesepuluh kalinya.

Messi pertama kali memenangkan trofi La Liga pada musim 2004-05. Kala itu, Blaugrana dilatih oleh Frank Rijkaard.