Discoblack-white.netBarcelona Melawan Napoli dini hari WIB kala Barcelona menerima kunjungan Napoli dalam partai leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20.

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga leg pertama di San Paolo Februari lalu. Akibat pandemi Covid-19.

Partai leg kedua di Camp Nou yang sedianya digelar Maret pun harus diundur menjadi akhir pekan ini, tentu dengan digelar tanpa penonton.

Barcelona butuh hasil imbang 0-0 atau menang dengan skor berapa pun untuk lolos ke perempat final.

Sementara Napoli minimal lolos jika mampu bermain imbang dengan skor lebih besar dari 1-1.

BACA JUGA: Dini Hari Barcelona vs Napol, Liga Champions 9 Agustus 2020

Sayangnya, Barcelona dihadapkan pada msalah krisis pemain di lini tengah.

Mereka tak bisa memainkan Sergio Busquets dan Arturo Vidal, sedangkan Arthur menolak bergabung dengan tim.

Meski demikian, ada beberapa pemain yang masih bisa diandalkan Barcelona untuk mengalahkan Napoli. Berikut ulasan selengkapnya.

Lionel Messi

Sudah pasti, sosok yang bakal paling diandalkan Barcelona untuk membongkar pertahahan Napoli adalah Lionel Messi.

Wajar karena ia merupakan motor utama Blaugrana.

Messi pun punya kapasitas lebih dari mumpuni untuk melakukan tugas ini, meski musim ini ia dan timnya dirundung berbagai masalah, mulai dari perdebatan dengan Eric Abidal hingga Eder Sarabia.

Messi punya tanggung jawab besar membawa timnya berprestasi di Liga Champions setelah dua musim beruntun tersingkir secara tragis, masing-masing di tangan AS Roma dan Liverpool.

Antoine Griezmann

Sejak digaet pada awal musim, Griezmann gagal menunjukkan performa mengkilap seperti saat ia masih membela Atletico Madrid. Ia kesulitan ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Belakangan ini Quique Setien mencoba memberikan Griezmann posisi yang lebih ke tengah. Bomber asal Prancis itu pun mengalami perkembangan cukup signifikan.

Melawan Napoli, Griezmann bakal menjadi opsi selain Messi di lini depan untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

Marc-Andre Ter Stegen

Selain lini serang, Barcelona juga tak boleh melupakan lini pertahanan mereka. Apa artinya mencetak gol jika Napoli mampu menyamakannya.

Barcelona beruntung memiliki kiper sekaliber Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman itu selalu mampu menjadi pahlawan Blaugrana ketika dibutuhkan.

Pun demikian ketika menghadapi Napoli yang dikenal memiliki lini serang mematikan dengan keberadaan sosok Dries Mertens hingga Lorenzo Insigne.

Ivan Rakitic

Krisis di lini tengah jelas membuat Quique Setien pusing. Mau tak mau ia harus menurunkan gelandang gaek Ivan Rakitic.

Rakitic bisa menjadikan laga ini sebagai ajang pembuktian bahwa dirinya masih layak menjadi andalan di klub sekelas Barcelona.

Gerrard Pique

Satu lagi pemain senior yang bisa menjadi sosok pembangkit motivasi Barcelona adalah Gerard Pique yang selalu berdiri kokoh di jantung pertahanan.

Pengalaman segudang yang dimiliki Pique jelas dibutuhkan untuk meminimalisir dampak bahaya yang ditimbulkan trio lini serang Napoli.