Aubameyang

Discoblack-white.net – Pierre-Emerick Aubameyang diyakini akan meninggalkan Arsenal musim depan. Sejumlah klub dikaitkan dengan striker 30 tahun Gabon tersebut, Alasan Klopp?

Termasuk di antaranya adalah Manchester United dan Liverpool.

Namun, Liverpool diyakini takkan ikut mengejar Aubameyang. Klaim ini dilontarkan oleh Paul Merson. Menurut legenda Arsenal itu, alasannya adalah Jurgen Klopp.

Baca Juga: Real Madrid Pastikan posisi Zidane Musim Depan aman

Kenapa bisa demikian? Padahal, Klopp adalah pelatih Aubameyang ketika mereka masih di Borussia Dortmund?

Klopp Tidak Tertarik?

Jurgen-klopp

Aubameyang pernah mencetak 41 gol selama dua tahun dilatih Klopp antara 2013 dan 2015.

Menurut Merson, jika Klopp memang tertarik untuk kembali bekerja sama dengan Aubameyang, dia pasti sudah bergerak dari dahulu.

“Jika Anda Liverpool, Anda pasti mengamatinya, dan Jurgen Klopp mengenalnya dengan sangat baik dari masa-masa mereka di Borussia Dortmund,” kata Merson.

“Namun, saya heran karena Klopp belum bergerak untuknya. Dia pasti tahu tentangnya lebih baik daripada siapa pun.”

Liverpool Hanya Butuh Striker Murni

Liverpool sudah memiliki trio penyerang yang padu, yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Namun, Liverpool saat ini tak memiliki striker murni.

“Itu yang membuat saya cemas terkait Aubameyang dan Klopp, karena Liverpool benar-benar membutuhkan seorang penyerang. Jujur saja, mereka tak punya seorang striker murni,” lanjut Merson.

“Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino bekerja sama dengan sangat baik sebagai trio, tapi Anda tetap membutuhkan seseorang yang mampu menyarangkan 25 gol tanpa masalah.”

Sejak gabung Arsenal pada Januari 2018, Aubameyang telah mencetak 61 gol dalam 96 pertandingan.