Discoblack-white.net – Mantan kiper Liverpool, David James meminta mantan klubnya tidak gegabah dalam merekrut David Alaba Pada Bursa Transfer Mendatang.

Ia menilai sang bek bisa menjadi masalah tersendiri bagi The Reds di masa depan.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool tengah kekurangan bek tengah. Setelah Virgil van Dijk mengalami cedera parah dan harus absen lama.

The Reds sendiri mulai berburu bek baru untuk menambal absennya Van Dijk. Salah satu nama yang muncul jadi target transfer Liverpool adalah David Alaba.

Ungkap James

James mengakui bahwa Alaba memang layak diperhitungkan untuk jadi bek baru Liverpool. “Dia [Alaba] adalah pemain yang fenomenal,” ujar James kepada Stadium Astro.

Menurut James, Alaba sudah memiliki reputasi yang bagus sebagai bek top Bayern Munchen. Ia menilai sang bek pasti diminati tim-tim top Inggris.

“Saya menontonnya di Liga Champions, dan ia sangat berbahaya saat maju ke depan. Tentu Liverpool menginginkan pemain sepertinya dan begitu juga tim enam besar Inggris lainnya.”

“Namun saya hanya berpikir sistem seperti apa yang akan dimainkan Liverpool jika mereka memiliki pemain seperti dia.”

Masalah Pada Jangka Panjang

James menyebut Alaba memang berguna untuk solusi jangka pendek atas absennya Van Dijk. Namun ia menilai sang bek bisa menjadi masalah tersendiri bagi Liverpool di jangka panjang.

“Solusi-solusi jangka pendek sepertinya punya konsekuensi jangka panjang. Karena pada akhirnya ada pemain yang harus dikorbankan jika ia tiba, dan ia belum tentu masuk dalam rencana Liverpool.”

“Semenjak Klopp datang, perekrutan Liverpool sudah sangat bagus. Jadi jika mereka tidak pernah mempertimbangkan seorang pemain, maka pemain itu tidak akan pernah menjadi target transfer mereka.” ujarnya.

Dan Banyak Peminat

Liverpool harus segera membuat keputusan terkait Alaba.

Pasalnya sang bek diincar banyak klub top Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Juventus.